<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI"^^ . "Abstrak\r\n\r\nSalah satu bidang ilmu komunikasi adalah kehumasan, kegiatan ini bertujuan\r\nmelahirkan, membentuk dan mempertahankan citra dimata individu lain atau\r\nmasyarakat dimana individu atau lembaga tersebut berada. Hal inilah yang\r\nmengharuskan kehati-hatian dan ketelitian dalam mengemas suatu pesan yang\r\nakan disampaikan dalam suatu kegiatan kehumasan, dengan kata lain dibutuhkan\r\nsuatu strategi khusus yang sesuai dengan kondisi internal dan eksternal saat itu.\r\nBegitu pula dengan Lampung Peduli sebagai salah satu LAZDa di Bandar\r\nLampung, Lampung Peduli didirikan sejak 17 April 2001 bergerak secara\r\nindependent dibawah naungan Yayasan Wakaf Lampung Peduli (YWLP).\r\nLampung Peduli melaksanakan kegiatan kehumasan, sebagai bentuk tanggung\r\njawab untuk mensosialisasikan program dan kegiatan yang akan dilakukan kepada\r\nmasyarakat, turut mengembangkan kekompakan internal organisasi dan turut\r\nmempertahankan eksistensi Lampung Peduli dalam menghadapi persaingan\r\ndengan LAZDa dan LAZ cabang lain di Lampung. Maka strategi yang dibuat\r\nharuslah mampu mewakili tujuan organisasi tersebut dan efektif serta efisien\r\nRiska Dwi Kartapa\r\ndalam pelaksanaannya, karena lembaga ini bergerak dengan pemanfaatan dana\r\ndari zakat, infaq dan sedekah masyarakat Lampung. Hal inilah yang menarik\r\npenulis untuk meneliti bagaimana strategi kehumasan dalam kegiatan\r\npengembangan Lampung Peduli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui\r\nstrategi kehumasan dalam kegiatan pengembangan Lampung Peduli.\r\nTipe penelitian yang digunakan penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan\r\npendekatan kualitatif. Penentuan informan menggunakan sampel purposif\r\n(purposive sampling), informan yang dipilih untuk data primer berjumlah dua\r\norang yang merupakan pelaksana harian Lampung Peduli serta lima orang\r\ninforman untuk mengetahui respon publik terhadap strategi kehumasan Lampung\r\nPeduli. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam,\r\nriset kepustakaan, dan observasi langsung.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa langkah-langkah yang dilakukan\r\nLampung Peduli dalam menyusun strategi kehumasan, yaitu rapat koordinasi\r\nawal, koordinasi lanjutan, pelaksanaan stategi kehumasan, koordinasi akhir\r\n(evaluasi). Strategi kehumasan dilakukan dengan menggunakan media kehumasan\r\ndan pendekatan secara personal oleh para amil dan relawan. Strategi kehumasan\r\nLampung Peduli untuk publik eksternalnya, yaitu; untuk calon donatur yang\r\nmasih bersifat anonim dan tersebar luas strategi kehumasan yang dibuat adalah\r\nbanner, baliho, Sajada, pin dan kolom mingguan di Lampung Post dan untuk\r\ndonatur tetap adalah Dinar, direct mail, open hause, sms center yang berisi\r\ntausiah dan laporan arus kas serta melakukan pendekatan personal. Strategi\r\nkehumasan Lampung Peduli untuk publik internalnya, adalah rekreasi bersama di\r\nDufan, pelatihan fundraising, family ghatering, rapat konsolidasi jum’at,\r\npendekatan personal amil dan relawan dsb.\r\nKata kunci : Strategi kehumasan, Lembaga Amil Zakat\r\n\r\nAbstract\r\n\r\nOne field of communication science is public relations, this activity aims to give,\r\nbuild and maintain an image of other individuals or society in which individuals\r\nor institutions are located. This matter requires caution and prudence in a package\r\nthe message that will be delivered in a public relations activities, in other words\r\nwe need a special strategy in accordance with internal and external conditions at\r\nthat time. Similarly, Lampung Peduli as one of LAZDa in Bandar Lampung,\r\nLampung Peduli was established since 17 April 2001 to move independently\r\nunder the auspices of the Foundation Endowments Lampung Peduli (YWLP).\r\nLampung Peduli conducting public relations activities, as a form of responsibility\r\nto promote programs and activities to be carried out to the community, helped\r\ndevelop the internal cohesion of the organization and helped maintain the\r\nexistence of Lampung Peduli in the face of competition from other branches\r\nLAZDa and LAZ in Lampung. The strategy is made must be capable of represent\r\nthe goals of the organization and effective and efficient in its execution, because\r\nthese institutions are moving to the use of funds from zakat, infaq and alms of\r\nLampung society. This is an interesting writer to examine how public relations\r\nstrategies in the development activities of Lampung Peduli. This study aimed to\r\nfind out public relations strategy in the development activities of Lampung Peduli.\r\nThis type of research used descriptive research is a qualitative approach.\r\nDetermination of informants using purposive sampling, the informants who were\r\nselected for primary data are a two person who is executor of Lampung Peduli\r\nhaily and five of the informants to find out public response to the public relations\r\nstrategy Lampung Peduli. Data collection techniques used are in-depth interviews,\r\nlibrary research, and direct observation.\r\nThe results of this study indicate that the steps taken Lampung Peduli in public\r\nrelations strategy, namely initial coordination meeting, continued coordination,\r\nimplementation of PR strategy, coordination of the end (evaluation). Public\r\nrelations strategy by using the media and public relations in a personal approach\r\nby the Amil and volunteers. Concern for public relations strategy external relation\r\nof Lampung Peduli, that is; to prospective new donors anonymous and\r\nwidespread public relations strategy that made the banners, billboards, Sajada,\r\npins and a weekly column in the Jakarta Post and for the regular donors the\r\nDinar, direct mail, open hause , sms center that contains tausiah and cash flow\r\nstatements and personal approach. Concern for public relations strategy internal\r\npublic of Lampung Peduli, is common in Dufan recreation, training, fundraising,\r\nfamily ghatering, consolidation meeting Friday, the personal approach of amil and\r\nvolunteers etc.\r\nKeywords: public relations strategy, Institution of Zakat"^^ . "2012-01-23" . . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "RISKA DWI KARTAPA"^^ . "NN"^^ . "RISKA DWI KARTAPA NN"^^ . . . . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT.pdf"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (File PDF)"^^ . . . "Abstrak ika.pdf"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA\r\nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19474 \n\nSTRATEGI KEHUMASAN DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA \nAMIL ZAKAT DAERAH (LAZDA) LAMPUNG PEDULI\n\n" . "text/html" . . . " " . .