<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH"^^ . "Abstrak\r\n\r\nKeberadaan Puskesmas Kalirejo sangat penting bagi masyarakat, selain menjadi\r\npusat layanan kesehatan yang letaknya terdekat dengan lingkungan tempat tinggal\r\npenduduk, Puskesmas Kalirejo juga merupakan lembaga pelayanan kesehatan\r\nmasyarakat yang memiliki tarif yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.\r\nPuskesmas Kalirejo berperan penting dalam upaya mewujudkan kesehatan yang\r\nadil dan merata bagi masyarakat.\r\nMasalah dalam penelitian ini adalah terjadi fluktuasi jumlah pasien yang\r\nberkunjung, padahal tingkat penyakit umum yang diderita masyarakat di wilayah\r\nkerja Puskesmas Kalirejo mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui kepuasan pasien terhadap kualitas layanan pada Puskesmas Kalirejo\r\nLampung Tengah. Penentuan besarnya sampel dengan menggunakan random\r\nsampling dengan teknik pengampilan sampel dengan convenience sampling dan\r\nLis Afia\r\nbesarnya sampel yang diperoleh sebanyak 99 responden. Alat analisis yang\r\ndigunakan yaitu Importance-Performance Analysis/Analisis Tingkat Kepentingan\r\ndan Kinerja Pelayanan. Analisis menggunakan diagram kartesius, dapat\r\nmenunjukkan atribut apa saja dari jasa layanan yang dianggap penting dan\r\nmemuaskan oleh pasien.\r\nBerdasarkan hasil analisis skor rata-rata tingkat kepuasan pasien terhadap kinerja\r\nX layanan Puskesmas Kalirejo ( ) sebesar 3,64. Skor rata-rata tingkat kepentingan\r\nY pasien terhadap kualitas layanan Puskesmas Kalirejo ( )sebesar 4,26. Ini berarti\r\nbahwa pada kuadran A (prioritas utama) adalah elemen yang memiliki nilai\r\nY X >4,26 dan <3,64. Kuadran B (dipertahankan) adalah elemen yang memiliki\r\nY X nilai >4,26 dan >3,64. Kuadran C (prioritas rendah) adalah elemen yang\r\nY X memiliki nilai <4,26 dan <3,64. Kuadran D ( pelayanan yang berlebihan)\r\nY X adalah elemen yang memiliki nilai <4,26 dan >3,64.\r\nDisarankan Puskesmas Kalirejo mempertahankan pelaksanaannya untuk\r\npelayanan yang sudah sesuai dengan harapan pasien. Selain itu Puskesmas\r\nKalirejo perlu memperbaiki prosedur penerimaan pasien yang cepat dan tepat.\r\nMemperbaiki pelayanan pemeriksaan, pengobatan dan perawatan cepat dan tepat.\r\nMeningkatkan kemauan dokter dan perawat untuk cepat tanggap menyelesaikan\r\nkeluhan pasien. Memperbaiki tindakan cepat pada saat pasien membutuhkan. Dan\r\nmeningkatkan pengetahuan dokter dan perawat menetapkan diagnosis penyakit.\r\n\r\nAbstract\r\n\r\nPuskesmas Kalirejo is very important for the people at Kalirejo. Besides it\r\nbecomes the nearest health service centre from the people residences, Puskesmas\r\nKalirejo also becomes the cheapest health services centre for all people.\r\nPuskesmas Kalirejo has an important role to create the healthiness which is fair\r\nand broaden for all people.\r\nThe problem in this research is fluctuation in the amount of the patients who come\r\nto Puskesmas, whereas the rate of common diseases that are suffered by the\r\npeople in the domain of Puskesmas Kalirejo is increased. This research aims to\r\nfigure out the patients’ satisfaction to the services quality at Puskesmas Kalirejo,\r\nCentral Lampung. The amount of sample is determined by using random sampling\r\ntechnique. The samples are taken by using convenience sampling technique.\r\nMoreover, the whole samples which are obtained are 99 respondents. It is used\r\nImportance-Performance Analysis. The analysis uses Cartesian diagram which\r\nLis Afia\r\nmay show any attributes of services which are considered important and satisfying\r\nby patients.\r\nBased on the analysis result, the average score about the patients’ satisfaction rate\r\nX to the services quality at Puskesmas Kalirejo is ( ) 3, 64. Moreover, the average\r\nscore of patients’ emergence rate to the services quality at Puskesmas Kalirejo\r\nY ( ) is 4, 26. It means that quadrant A (main priority) is the element which has\r\nY X value of >4, 26 and <3, 64. Quadrant B (reserved service) is the element\r\nY X which has value of >4, 26 and >3, 64. Quadrant C (low priority) is the\r\nY X element which has value of <4, 26 and <3, 64. Quadrant D (excessive\r\nY X service) is the element which has value of <4, 26 and >3, 64.\r\nIt is suggested to keep the system of services which has been appropriated with\r\npatients’ needs. Besides that, Puskesmas Kalirejo should mend the process of\r\npatients’ acceptance, medical checkup services, care and medication process\r\nwhich are fast and accurate. Puskesmas Kalirejo also should enhance the\r\nwillingness of doctor and nurse to response to their patients quickly and gain their\r\nknowledge about diagnosing their patients’ diseases."^^ . "2010-04-16" . . . . . . . . . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "Lis Afia"^^ . "0611011081"^^ . "Lis Afia 0611011081"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK INGGRIS.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "BAB I.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "BAB II.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "BAB III.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "Bab V.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "COVER, PERSETUTUAN, PENGESAHAN, PERSEMBAHAN, SANWACANA.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (File PDF)"^^ . . . "DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN PASIEN\r\nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO\r\nLAMPUNG TENGAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19562 \n\nANALISIS KEPUASAN PASIEN \nTERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA PUSKESMAS KALIREJO \nLAMPUNG TENGAH\n\n" . "text/html" . . . " " . .