<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA"^^ . "Berdasarkan observasi awal di kelas X. 4 SMA Negeri 5 Bandar Lampung\r\nmelalui wawancara dengan guru mata pelajaran dan penyebaran angket kepada\r\nsiswa diketahui bahwa pembelajaran fisika yang dilaksanakan guru cenderung\r\nmenggunakan metode ceramah, sehingga berdampak pada kurangnya minat dan\r\nmotivasi siswa terhadap pelajaran fisika. Kurangnya minat dan motivasi belajar\r\nberakibat pada hasil belajar siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan\r\nMinimal (KKM) secara keseluruhan. Selain itu, pembelajaran yang dilaksanakan\r\nguru tidak sesuai dengan Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD)\r\nyang menuntut siswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan\r\nketerampilan prosesnya dalam pemecahan masalah. Pembelajaran yang\r\nditerapkan untuk mengatasi masalah tersebut adalah pembelajaran metode inkuiri\r\nilmiah teknik pictorial riddle. Tahapan metode inkuiri ilmiah teknik pictorial\r\nriddle yang diterapkan mengarahkan siswa untuk memecahkan masalah melalui\r\npenyelidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) cara meningkatkan\r\nminat, motivasi, dan keterampilan proses sains siswa, dan (2) peningkatan minat,\r\nmotivasi, dan keterampilan proses sains siswa.\r\nHasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan minat, motivasi, dan keterampilan\r\nproses sains siswa dari siklus ke siklus. Setelah dilakukan analisis data, diketahui bahwa\r\nminat belajar siswa pada siklus I sebesar 2,37 dengan kategori minat sedang, pada siklus II\r\nmeningkat 0,05 menjadi 2,42 dengan kategori minat sedang, pada siklus III minat belajar\r\nsiswa terus meningkat sebesar\r\n0,14 menjadi 2,56 dengan kategori minat tinggi. Motivasi belajar siswa pada siklus I\r\nsebesar 2,18 dengan kategori motivasi sedang, pada siklus II meningkat\r\n0,12 menjadi 2,3 dengan kategori motivasi sedang, pada siklus III meningkat 0,11 menjadi\r\n2,41 dengan kategori motivasi sedang. Sedangkan keterampilan proses sains pada siklus I\r\nsebesar 37,93 dengan kategori kurang baik, pada siklus II meningkat 6,57 menjadi 44,50\r\ndengan kategori cukup baik, pada siklus III meningkat 13,34 menjadi 57,84 dengan\r\nkategori cukup baik."^^ . "2016-01-23" . . . . . "Digilib Library"^^ . . . . . . . . "SHINTA KURNIA"^^ . "0713022009"^^ . "SHINTA KURNIA 0713022009"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (File PDF)"^^ . . . "0713022009-abstrak.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (File PDF)"^^ . . . "0713022009-kesimpulan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (File PDF)"^^ . . . "0713022009-pendahuluan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE\r\nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19638 \n\nPENERAPAN METODE INKUIRI ILMIAH TEKNIK PICTORIAL RIDDLE \nSEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT, MOTIVASI, DAN \nKETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA\n\n" . "text/html" . . . " " . .