TY - JOUR ID - eprints19644 UR - http://digilib.unila.ac.id/19644/ A1 - 0713023015, ANINDYA PUSPA H. Y1 - 2016/01/23/ N2 - Berdasarkan observasi di SMA YP Unila Bandar Lampung diketahui bahwa pembelajaran yang paling sering digunakan adalah metode ceramah dan diskusi. Hal tersebut belum membimbing siswa untuk lebih memahami konsep laju reaksi serta melatih kemandirian belajarnya. Oleh karena itu, dirancang pembelajaran dengan menerapkan metode tanya jawab berbasis keterampilan generik sains. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan seberapa besar perbedaan penguasaan konsep dan menentukan penguasaan konsep laju reaksi mana yang lebih tinggi antara siswa yang diberi pembelajaran menggunakan metode tanya jawab berbasis keterampilan generik sains dengan metode tanya jawab konven- sional. Penguasaan konsep siswa diukur dari hasil tes akhir (postes). Hasil dari penelitian ini adalah (1) perbedaan penguasaan konsep laju reaksi antara pembelajaran menggunakan metode tanya jawab berbasis keterampilan generik sains dengan tanya jawab konvensional. (2) penguasaan konsep laju reaksi yang diberi pembelajaran menggunakan metode tanya jawab berbasis KGS lebih tinggi dibanding dengan metode tanya jawab konvensional. JF - Digilib Library TI - PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP LAJU REAKSI ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE TANYA JAWAB BERBASIS KETERAMPILAN GENERIK SAINS DENGAN TANYA JAWAB KONVENSIONAL PADA SISWA SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG 2010/2011 AV - public ER -