%0 Generic %A Manogu Simanjuntak , MIKA ROSALINA S %C Universitas Lampung %D 2013 %F eprints:200 %I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik %T PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP PERLUASAN MEREK DAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK-PRODUK MEREK MOLTO (Studi Pada Mahasiswa Kost Di Kampung Baru Kec. Kedaton, Bandarlampung) %U http://digilib.unila.ac.id/200/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan lima variabel yaitu variabel kesadaran merek (X1), variabel asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), dan variabel dependen perluasan merek (Y1) dan loyalitas merek (Y2). Jenis penelitian ini adalah explanative researh dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang tinggal di Kampung Baru yang memakai produk merek Molto. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil pengujian dengan menggunakan bantuan software SmartPLS menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas produk induk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel perluasan merek dan loyalitas merek pada produk kategori pelicin pakaian Molto Trika. Dari hasil penelitian di lapangan ternyata indikator kesadaran merek mudah diingat, merek terkenal di masyarakat, dan mudah didapat dimana-mana bukan merupakan faktor pembentuk dari variabel kesadaran merek dan asosiasi merek sehingga indikator tersebut dihilangkan. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Perluasan Merek, Loyalitas Merek.