<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n"^^ . "Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa\r\nterutama pelajaran IPS di kelas II SDN 8 Gedung Air, oleh karena itu, dalam\r\npenelitian ini dibahas tentang cara meningkatkan prestasi belajar siswa. Tujuan\r\npenelitian ini adalah meningkatkan prestasi belajar siswa terutama pelajaran IPS\r\nmenggunakan metode puzzle jigsaw. Metode yang digunakan dalam penelitian ini\r\nadalah metode analisis deskriptif kuantitatif, yang berupa Penelitian Tindakan\r\nKelas (PTK).\r\nTindakan penelitian ini terdiri dari tiga (3) siklus. Pada setiap siklus akan\r\ndilakukan tindakan dengan langkah-langkah yang mengikuti empat daur yaitu :\r\nrencana tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Dalam\r\npelaksanaan tindakan, dilakukan pembelajaran tematik mata pelajaran IPS dan\r\nmatematika dengan menitikberatkan penggunaan metode puzzle jigsaw pada\r\npelajaran IPS. Diawali dengan Tanya jawab tentang tugas-tugas anak di rumah,\r\nmembagi siswa menjadi kelompok induk untuk kemudian dibagi lagi menjadi\r\nkelompok ahli, menyusun puzzle. Dilanjutkan dengan latihan terbimbing yaitu\r\nguru membimbing siswa berdiskusi untuk memecahkan persoalan yang diberikan\r\nguru sesuai dengan informasi yang didapat dari kelompok ahli. Tahap terakhir\r\ndari kegiatan ini adalah latihan mandiri, yaitu siswa mengerjakan tugas secara\r\nindividu.\r\nSetelah tindakan dilaksanakan, maka ditemukan fakta bahwa metode\r\npembelajaran puzzle jigsaw dapat meningkatkan presatasi belajar siswa pada\r\npelajaran IPS. Hal ini ditunjukkan semakin meningkatnya aktivitas belajar siswa\r\nsehingga hasil evaluasi siswa mengalami peningkatan yang signifikan pada setiap\r\nsiklus. Hasil tes belajar siswa setelah pelaksanaan metode puzzle jigsaw\r\nmenunjukkan adanya peningkatan 45% terhadap prestasi belajar siswa yaitu dari\r\nsiklus pertama 53,21 mengalami peningkatan hingga mencapai rata-rata 71,89\r\npada siklus ketiga. Hasil ini sudah mencapai KKM sebagaimana telah ditetapkan\r\ndalam indikator keberhasilan dalam penelitian ini."^^ . "2016-01-25" . . . . . "Digilib Library"^^ . . . . . . . . "SITI MARFU'AH"^^ . "0913069098"^^ . "SITI MARFU'AH 0913069098"^^ . . . . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (File PDF)"^^ . . . "0913069098-abstrak.pdf"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (File PDF)"^^ . . . "0913069098-kesimpulan.pdf"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (File PDF)"^^ . . . "0913069098-pendahuluan.pdf"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN\r\nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD\r\nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #20450 \n\nMENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN \nIPS MENGGUNAKAN METODE PUZZLE JIGSAW DI KELAS II SD \nNEGERI 8 GEDUNG AIR BANDAR LAMPUNG \n\n\n" . "text/html" . . . " " . .