%0 Generic %A AGUNG RIZKI, %C Fakultas Ekonomi %D 2014 %F eprints:2074 %I Universitas Lampung %T PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABLET APPLE IPAD DI BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/2074/ %X Perkembangan pasar bisnis yang terjadi saat ini mempengaruhi usaha produsen sebagai penyedia alat pemenuhan kebutuhan bagi konsumen untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk yang mampu menarik konsumen untuk membeli produk yang mereka hasilkan. Kualitas produk menjadi elemen penting yang berkontribusi terhadap kesuksesan pemasaran. Seiring dengan berkembangnya teknologi, masyarakat Indonesia khususnya yang hidup di wilayah perkotaan mulai mengalami perubahan gaya hidup. Saat ini produk komputer yang mulai banyak diperkenalkan oleh beberapa perusahaan adalah berupa tablet. Secara strategi, tablet diluncurkan untuk masuk ke ceruk pasar yang masih kosong, yaitu antara notebook & smartphone. Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya jumlah konsumen yang membeli tablet Apple Ipad. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian tablet Apple iPad di Bandar Lampung? Agung Rizki Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian tablet apple iPad di Bandar Lampung. Hipotesis pada penelitian ini adalah Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Tablet Apple Ipad di Bandar Lampung. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian dan memiliki Apple iPad di Bandar Lampung. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis kualitatif dengan distribusi frekuensi, dan analisis kuantitatif menggunakan regresi linier berganda. Setelah dilakukan analisis dan pembahasan menggunakan uji F dan uji t terhadap variable kualitas produk, berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian tablet Apple iPad di Bandar Lampung dan hasil perhitungan regresi linier berganda dalam penelitian ini menunjukan bahwa 83,6% variable kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian tablet Apple iPad di Bandar Lampung, sedangkan sisanya 16,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan uji t pada tingkat kepercayaan 95% atau dengan nilai 1 = 5% diperoleh pada semua variabel bebas kualitas produk, dengan t hitung > t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, nilai signifikansi hasil print out ternyata dibawah � yang ditentukan yaitu 5%, maka secara statistik bahwa semua variable kualitas produk (X) memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian Tablet Apple iPad di Bandar Lampung.