creators_name: 0813022024, Dio AnggerPrasetya type: article datestamp: 2016-05-18 06:54:21 lastmod: 2016-05-18 06:54:21 metadata_visibility: show title: ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SKILL MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIP ispublished: pub subjects: General full_text_status: restricted abstract: Fisikadikatakansebagaipelajaran yang sulitkarenafisikamenuntutsiswauntukmenguasairepresentasirepresentasiberbedasepertipercobaan, grafik, konseptual/keteranganlisan, rumus, sertagambaratau diagram secarabersamaandanmengelolaperubahandiantararepresentasirepresentasiini.Siswaakandapatmemahamisuatumateripelajaranjikamateridirepresentasikandal amberbagai format. Sehinggadalammembelajarkansuatumateri, guru harusmampumerepresentasikanmateridalamberbagaibentukagar siswamampumenyerapdanmenguasaisemuakonsep yang adadalammateritersebut.Olehkrenaitu, padapenelitianinisiswadiberikanpendekatanMultiple Representationsmelalui model pembelajaranThink PairandShare (TPS)danCooperative Script. Penelitianinibertujuanuntuk: (1) Mengetahuiperbedaan hasil belajar fisika siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Think PairandShare (TPS) dan Cooperative Script, (2) MengetahuiperbedaanhasilbelajarfisikasiswadilihatdariSkill Multiple Representations, (3)MengetahuiinteraksiantaramodelpembelajarandenganSkill Multiple Representationsdalampeningkatanhasilbelajarfisikasiswa. Populasidalampenelitianiniadalahkelas X SMA Negeri 1 Pringsewu.Desain penelitian ini adalah factorial 2x2. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data hasil belajar kognitif yang memilikiduafaktor menggunakan nilaihasilbelajardan pengujian hipotesis menggunakan analisisvarianduajalur (Two Way ANOVA). Berdasarkanhasilanalisisdiperolehbahwatidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa, yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Think PairandShare (TPS) dan Cooperative Script. Selainitudiperolehhasilterdapat perbedaanhasilbelajarfisikasiswadilihatdariSkill Multiple Representations.Hal iniberartisiswadenganSkill Multiple RepresentationstinggipadakeduakelashasilnyabelajarnyaberbedadengansiswadenganSkill Multiple Representationsrendahpadakeduakelas. PadapenelitianinijugadiperolehhasilyaituterdapatinteraksiantaramodelpembelajarandenganSki ll Multiple Representationsdalampeningkatanhasilbelajarfisikasiswa. Kata kunci : hasil belajar, Skill Multiple Representations,Think Pairand Share (TPS), dan Cooperative Script. date: 2012-07-18 date_type: published publication: Digital Library refereed: TRUE citation: 0813022024, Dio AnggerPrasetya (2012) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SKILL MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIP. Digital Library. document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/1/abstrak.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/1/cover%201.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/2/cover%202.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/3/persetujuan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/4/pengesahan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/5/cv.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/6/persembahan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/7/motto.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/8/sanwacana.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/9/daftar%20isi.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/10/bab%201.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/11/bab%202.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/12/bab%203.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/13/bab%204.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/14/bab%205.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/20820/15/daftar%20pustaka.pdf