?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GROUP+TO+GROUP+EXCHANGE+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAHKELAS+X.2DI+SMA+UTAMA+2%0D%0ABANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN%0D%0A2014%2F2015&rft.creator=Riantimala%2C+1113033050&rft.subject=HN+Social+history+and+conditions.+Social+problems.+Social+reform&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Berdasarkan+penelitian+pendahuluan+hasil+belajar+siswa+dalam+proses+pembelajaran+Sejarahdi+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung+hanya+6+sampai+8+siswa+yang+nilainya+mampu+melewati+KKM.+Untuk+mengatasi+permasalahan+tersebut%2C+peneliti+mencoba+menggunakan+Model+Pembelajaran+Group+to+Group+Exchange+yang+menuntut+siswa+berpikir+tentang+apa+yang+dipelajari%2C+berdiskusi+dengan+teman%2C+kemudian+membagi+pengetahuan+yang+telah+diperoleh+kepada+yang+lainnya.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah1)+Apakah+ada+pengaruh+model+pembelajaran+Group+to+Group+Exchangeterhadap+meningkatnya+hasil+belajar+kognitif+siswa+pada+Mata+PelajaranSejarahkelas+X.2+di+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung%2C+2)+Seberapa+besartaraf+signifikan+pengaruh+model+pembelajaranGroup+to+Group+Exchange+terhadap+meningkatnya+hasil+belajar+kognitif+siswa+pada+Mata+PelajaranSejarahkelas+X.2+di+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung.Tujuan+penelitian+ini+adalah+1)Untuk+mengetahui+ada+atau+tidak+ada+pengaruhmodel+pembelajaran+Group+to+Group+Exchange+terhadap+meningkatnya+hasil+belajar+kognitif+siswapada+Mata+Pelajaran+Sejarahkelas+X.2+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung%2C+2)Untuk+mengetahui+besar+taraf+signifikan+dari+pengaruh+model+pembelajaranGroup+to+Group+Exchange+terhadap+meningkatnya+hasil+belajar+kognitif+siswa+pada+Mata+PelajaranSejarahkelas+X.2+di+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung.Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+eksperimen%2C+dengan+desain+One+Group+Pretest-Postest.Teknik+analisis+data+dalam+penelitian+ini+adalah+analisis+data+kuantitatif+dengan+rumus+Uji-t+dan+rumus+korelasi+pearson.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+yang+dilakukan+menggunakanrumus+Uji-tdiperoleh+hasil+yaitu+thitung(10%2C93)%3Ettabel+(1%2C71)+dan+hasil+perhitungan+korelasi+pearson+adalah+0%2C494%2Cdari+penelitian+ini+disimpulkan+bahwa1)+ada+pengaruh+dari+model+pembelajaranGroup+to+Group+Exchange+terhadap+meningkatnya+hasil+belajar+kognitif+siswa+kelas+X.2+pada+Mata+Pelajaran+Sejarah+di+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung+Tahun+Ajaran+2014%2F2015%2C2)+besar+taraf+signifikanpengaruh+model+pembelajaranGroup+to+Group+Exchange+adalah+0%2C494+yang+jika+dimasukkan+ke+tabelkoefisien+korelasi+termasuk+dalam+kategori+%E2%80%9Ccukup%E2%80%9D.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2015-12-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F71%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F6%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F4%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F5%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F8%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F101%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F12%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F13%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F107%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F15%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Riantimala%2C+1113033050++(2015)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GROUP+TO+GROUP+EXCHANGE+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAHKELAS+X.2DI+SMA+UTAMA+2+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F20836%2F