creators_name: NUGROHO SUSANTO, 1011011190 creators_id: nugrohosusanto308@gmail.com type: other datestamp: 2016-02-17 08:48:26 lastmod: 2016-02-17 08:48:26 metadata_visibility: show title: PENGARUH DIMENSI SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: HB full_text_status: restricted abstract: Suasana toko merupakan bagian terpenting dalam usaha yang bergerak dibidang toko buku, suasana toko dapat menjadi metode promosi yang efektif yang bisa digunakan oleh perusahaan. Untuk terciptanya suasana toko tentunya di perlukan beberapa dimensi atau elemen – elemen pembentuk suasanan toko itu sendiri, yaitu adanya dimensi kebersihan, musik, aroma, suhu,pencahayaan, warna dan tata letak atau display. Perkembangan bisnis toko buku di Indonesia yang semakin tumbuh dan berkembang terjadi pula pada perkembangan toko buku Gramedia di Bandar Lampung yang terus berkembang Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dimensi kebersihan, musik, aroma, suhu,pencahayaan, warna dan tata letak atau display memiliki pengaruh terhadap minat pemebelian konsumen pada toko buku Gramedia Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi suasana toko (Store Atmosphere) terhadap minat pemebelian konsumen pada toko buku Gramedia Bandar Lampung. Objek penelitian ini adalah konsumen toko buku Gramedia Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikaif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi variabel Suasana Toko (X) berperan dalam mempengaruhi Variabel Y (minat pembelian konsumen) sebesar 88,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Nugroho Susanto Saran yang di berikan berdasarkan penelitian ini sebaiknya toko buku Gramedia meningkatkan variabel dimensi warna. Toko buku Gramedia sebaiknya dalam pemilihan warna untuk tokonya memilih motif warna pada dinding toko yang semenarik mungkin sehingga konsumen yang datang ke toko buku Gramedia menjadi termotivasi memiliki minat pembelian setelah melihat warna yang berada pada toko buku Gramedia Bandar Lampung Kata kunci: Suasana Toko, kebersihan, musik, aroma, suhu,pencahayaan, warna dan tata letak, minat pembelian. ABSTRAK BAHASA INGGRIS The atmosphere of the shop is an important part of business where engaged in the bookstore, store atmosphere can be an effective promotion method that can be used by the company. To create the atmosphere of the shop is certainly in need of some dimensions or elements forming store atmosphere itself, the dimension are cleanliness, music, aroma, temperature, lighting, colors and layout or the display. Business development like bookstore in Indonesia that’s growing and evolving is also occurred in the Gramedia bookstore Bandar Lampung. The problem is whether dimension research cleanliness, music, aroma, temperature, lighting, color and layout or the display has an influence on consumers purchase interest in Gramedia bookstore in Bandar Lampung. The purpose of this study was to determine the dimensions of the store atmosphere of purchase interest on consumers at Gramedia bookstore Bandar Lampung. The object of this study is the consumers on Gramedia bookstore Bandar Lampung. The design of study is verivicative research. To see the contribution of each independent variable partially using t test and the test was used to test the hypothesis F. The results showed that the contribution from variable of store Atmosphere (X) plays a role in influencing Y variable (consumer purchase interest) amounted to 88.2% and the rest influenced by other variables. The recommendation given by this study, Gramedia bookstore should improve dimensional variable of color. Gramedia book store preferably in a selection of colors to choose the color patterns on the shop wall that attractive as possible so that consumers who come to motivated at Gramedia bookstores and have more interest in purchasing after seeing colors at Gramedia bookstore Bandar Lampung. Keywords: Store Atmosphere, cleanliness, music, aroma, temperature, lighting, colors and layout, interest in the purchase. date: 2016-02-04 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: NUGROHO SUSANTO, 1011011190 (2016) PENGARUH DIMENSI SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/1/ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/2/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/3/COVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/4/COVER%20LUAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/5/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/6/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/7/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/8/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/9/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/10/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/11/MOTO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/12/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/13/PERSEMBAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/14/RIWAYAT%20HIDUP.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/15/SANWACANA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/16/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/17/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/73/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/74/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/20/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/21074/72/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf