%0 Generic %A HEYLIN IDELIA JAYASINGA , (1211011070) %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2016 %F eprints:21114 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI BISNIS PADA PT COCA-COLA AMATIL INDONESIA LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/21114/ %X Perusahaan memerlukan pengetahuan dan perumusan strategi yang tepat dimana strategi tersebut akan dilaksanakan dan dikelola secara efektif dan efisien. Strategi itu kemudian akan diterapkan dalam perusahaan untuk mencapai keunggulan bersaing kemudian akan di evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apakah yang menjadi strategi utama pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung dan bagaimanakah hasil evaluasi implementasi strategi bisnis pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung dengan pendekatan analisis SWOT. Penelitian ini dilaksanakan di PT Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan analisis SWOT. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan studi literature. Hipotesis pada penelitian ini adalah diduga bahwa strategi utama pada PT Coca- Cola Amatil Indonesia Lampung adalah strategi growth dan diduga bahwa hasil evaluasi implementasi strategi bisnis yang dilakukan pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung bisa membantu perusahaan untuk meningkatkan daya saing. Berdasarkan pada perhitungan IFAS dan EFAS menerangkan bahwa PT Coca- Cola Amatil Indonesia Lampung memiliki kekuatan lebih besar dari pada kelemahan yang ada, yaitu strength (3,16) > weakness (0,1) dan peluang lebih besar dari pada ancaman, yaitu opportunities (2,5) > threats (0,27) dimana arah kebijakan PT Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung adalah growth strategy dan mengarah pada kondisi rapid growth strategy. Pada kondisi ini, hal yang sebaiknya dilakukan PT Coca-Cola Amati Indonesia