@misc{eprints21167, month = {Pebruari}, title = {STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016}, author = {1213031040 HAIR VANNY PALLA }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN }, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/21167/}, abstract = {Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta mengkaji tentang efektivitas hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan mempertikan bentuk tugas yang diberikan untuk mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Gedongtataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas hasil belajar dengan model pembelajaran Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan memperhatikan bentuk penugasan yang diberikan kepada siswa yaitu penugasan proyek dan portofolio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 105 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 62 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran time token (2) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diberi penugasan proyek dengan siswa yang diberi penugasan portofolio (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk tugas pada mata pelajaran ekonomi. Kata kunci: hasil belajar, probing prompting, time token, tugas} }