creators_name: Merina Putri, type: other datestamp: 2014-06-24 08:09:26 lastmod: 2014-06-24 08:09:26 metadata_visibility: show title: ANALISIS PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP CITRA MEREK PELUMAS FASTRON DI BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 full_text_status: restricted abstract: Saluran distribusi adalah badan/ lembaga yang saling tergantung dan saling berhubungan yang berfungsi sebagai suatu sistem/ jaringan, yang bersama-sama berusaha menghasilkan dan mendistribusikan sebuah produk kepada konsumen. Saluran distribusi yang terintegerasi dengan baik akan membentuk kelengkapan produk yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen dan citra produk tersebut dimata para konsumen. Penelitian ini mempunyai tujuan utama untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi dan kelengkapan produk terhadap citra merek pelumas Fastron di wilayah Bandar Lampung dengan masyarakat yang telah menggunakan pelumas ini sebagai objek penelitian, yang menjelaskan bagaimana Pertamina menghadapi masalah persaingan dengan pelumas merek lain dan perkembangan dunia bisnis di era globalisasi ini, maka pada penelitian ini mencoba meneliti apakah saluran distribusi dan kelengkapan produk berpengaruh terhadap citra merek pelumas Fastron Pertamina di wilayah Bandar Lampung. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa data sekunder yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui media perantara (diperoleh dan dicatat oleh pihak lain) data sekunder yang dibutuhkan dalam penelitian ini seperti buku-buku dan literatur yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pengaruh saluran distribusi dan kelengkapan produk sebesar R 2 = 0.509 hal ini berarti sumbangan variabel X1 (Saluran Disribusi) dan X2 (Kelengkapan Produk) berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y (Citra Merek) sebesar 50,9% sedangkan koefisien R bernalai 0,713 yang mengartikan bahwa semakin nilai koefisien mendekati 1, maka semakin erat pengaruh yang terjadi antara variabel X terhadap variabel Y. Saran yang dapat diberikan adalah PT Pertamina atau SPBU sebagai sarana pemasaran produk harus mampu mempertahankan kelengkapan produk yang dimiliki pada tiap-tiap unit yang tersebar di berbagai daerah dengan melakukan pengiriman tepat waktu, selalu menyediakan barang dengan jumlah yang selalu dapat memenuhi kebutuhan konsumen, serta menyediakan produk dalam berbagai jenis kemasan dan ukuran agar mereka tetap memberikan pandangan yang baik terhadap citra merek Pelumas Fastron itu sendiri. date: 2014-02-25 date_type: published publisher: Universitas Lampung place_of_pub: Fakultas Ekonomi citation: Merina Putri, (2014) ANALISIS PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP CITRA MEREK PELUMAS FASTRON DI BANDAR LAMPUNG. Universitas Lampung, Fakultas Ekonomi. document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/1/CAVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/2/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/3/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/4/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/5/PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/6/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/7/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/8/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/9/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/10/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/11/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/12/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/13/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/2122/14/DAFTAR%20PUSTAK.pdf