title: HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR CERITA BERSERI DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI creator: ADZANI NOVITA AMALIA RANI, 1113054001 subject: L Education (General) = Pendidikan subject: LB1501 Primary Education description: Masalah dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya kemampuan berbicara anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan media kartu gambar cerita berseri dengan kemampuan berbicara anak usiadini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat non eksperimental dengan metode korelasional.Populasi dalam penelitian ini adalah anak kelompok B PAUD Tunas Bangsa Podomoro Kecamatan Pringsewu tahun ajaran 2014-2015.Penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh mengingat semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi.Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji hipotesis asosiatif dan teknik korelasi Spearman Rankdengan data kuantitatif yang berupa data nilai yang diperoleh anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwaada hubungan yang kuat dan bernilai positif antara penggunaan media kartu gambar cerita berseri dengan kemampuan berbicara anak usia dini sebesar 54,76%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan antara penggunaan media kartu gambar cerita berseri dengan kemampuan berbicara anak usiadini. Kata kunci :media kartu gambar cerita berseri, kemampuan berbicara anak usia dini. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-01-07 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/21272/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/21272/9/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/21272/10/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: ADZANI NOVITA AMALIA RANI, 1113054001 (2016) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR CERITA BERSERI DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/21272/