@misc{eprints21340, month = {Februari}, title = { ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KOMITMEN, LOYALITAS, DAN WORD OF MOUTH (STUDI PADA KONSUMEN KLINIK KECANTIKAN LBC DI BANDAR LAMPUNG) }, author = {1216051075 MUTIARI PUTI ANDINI }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK}, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/21340/}, abstract = {ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kepuasan konsumen terhadap komitmen konsumen, loyalitas konsumen dan penyebaran komunikasi Word of Mouth (WOM). Penelitian ini dilakukan pada konsumen klinik kecantikan London Beauty Centre (LBC) di Bandar lampung dengan melibatkan 90 responden, teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research dan teknik analisis data yang digunakan adalah SmartPLS versi 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap komitmen konsumen, loyalitas konsumen dan Word of Mouth (WOM). Penelitian selanjutnya disarankan untuk dapat mengembangkan penelitian ini serta mengaitkan penelitian ini pada objek penelitian yang memiliki kesamaan kriteria sehingga dapat menyempurnakan penelitian yang akan datang dan bagi klinik kecantikan LBC agar dapat memajukan kinerja karyawan terutama dalam hal pelayanan, yaitu dengan memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Komitmen Konsumen, Loyalitas Konsumen dan Word Of Mouth (WOM) ABSTRACT This study aims to investigate the influence of customer satisfaction on customer commitment, loyalty and deployment of communication using Word of Mouth (WOM). The research was conducted on costumers of London Beauty Centre (LBC) in Bandar Lampung, involving 90 respondents, the samples in this study using purposive sampling method. This research method is explanatory research and data analysis method by using analytical tools SmartPLS version 2.0. The results show that all hypothesis have significantly effect, that customer satisfaction significantly influence costumer commitment, customer loyalty and word of mouth (WOM). Future studies are recommended to be able to develop this study and associate research on the object of research that have similar criteria in order to enhance future research and for the beauty clinic LBC have to advance the performance of employees, especially in terms of service. Keywords: Customer Satisfaction, Customer Commmitment, Costumer Loyalty and Word Of Mouth (WOM) } }