?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROJECT+BASED+LEARNING+TERHADAP%0D%0APENINGKATAN+MOTIVASI+BELAJAR+SEJARAH+SISWA%0D%0AKELAS+X.3+SMA+MUHAMMADIYAH+1+PRINGSEWU%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015%2F2016&rft.creator=Iqbal+Nur+Hamzah%2C+1113033029&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Rendahnya+motivasi+belajar+Sejarah+siswa+di+SMA+Muhammmadiyah+01%0D%0APringsewu+di+pengaruhi+proses+belajar+yang+bersifat+konvensional+dan+masih%0D%0Aberpusat+pada+guru+(teacher+centered)%2C+membuat+siswa+hanya+mampu+menerima%0D%0Aapa+yang+diberikan%2C+sehingga+kerap+menimbulkan+perasaan+bosan+dan%0D%0Amempengaruhi+motivasi+siswa.+Salah+satu+cara+yang+diharapkan+mampu%0D%0Ameningkatkan+motivasi+belajar+Sejarah+siswa+adalah+dengan+menggunakan%0D%0AProject+Based+Learning%0D%0ARumusan+masalah+pada+penelitian+ini+adalah+1).+Apakah+ada+pengaruh+yang%0D%0Asignifikan+Model+Project+Based+Learning+Terhadap+Peningkatan+Motivasi+Belajar%0D%0ASejarah+Siswa+Kelas+X.3+SMA+Muhammmadiyah+01+Pringsewu+Tahun+Ajaran%0D%0A2015%2F2016%2C+2).+Seberapa+besar+taraf+signifikan+pengaruh+Model+Project+Based%0D%0ALearning+Terhadap+Peningkatan+Motivasi+Belajar+Sejarah+Siswa+Kelas+X.3+SMA%0D%0AMuhammmadiyah+01+Pringsewu+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.%0D%0ATujuan+yang+ingin+dicapai+peneliti+adalah+untuk+mengetahui+1).+Ada+atau+tidaknya%0D%0Apengaruh+yang+signifikan+Model+Project+Based+Learning+Terhadap+Peningkatan%0D%0AMotivasi+Belajar+Sejarah+Siswa+Kelas+X.3+SMA+Muhammmadiyah+01+Pringsewu%0D%0ATahun+Ajaran+2014%2F2015%2C+2).+Besarmya+taraf+signifikan+pengaruh+Model+Project%0D%0ABased+Based+Learning+terhadap+peningkatan+motivasi+belajar+Sejarah+di+SMA%0D%0AMuhammmadiyah+01+Pringsewu+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+eksperimen%2C+dengan+menggunakan+teknik%0D%0Asampling+jenuh+dimana+keseluruhan+populasi+dijadikan+sampel+yaitu+berjumlah+28%0D%0Asiiswa+kelas+X.3.+Teknik+analisis+data+yang+digunakan+adalah+analisis+data%0D%0AAnalisis+Statistic+Deskriptif.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+secara+kuantitatif+dengan+menggunakan+uji+t+paired%0D%0Adapat+disimpulkan+bahwa+ada+pengaruh+yang+signifikan+dari+penerapan+model%0D%0AProject+Based+Learning+terhadap+peningkatan+motivasi+belajar+siswa+kelas+X.3%0D%0Adi+SMA+Muhammadiyah+Pringsewu+2015%2F2016.+Besarnya+taraf+signifikan+yang%0D%0Adiberikan+model+Project+Based+Learning+terhadap+peningkatan+motivasi+belajar%0D%0Asebesar+0%2C441+yang+jika+diinterpretasikan+ke+dalam+tabel+interpretasi+korelasi%2C%0D%0Atermasuk+kategori+cukup.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-02-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21531%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21531%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21531%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Iqbal+Nur+Hamzah%2C+1113033029++(2016)+PENGARUH+MODEL+PROJECT+BASED+LEARNING+TERHADAP+PENINGKATAN+MOTIVASI+BELAJAR+SEJARAH+SISWA+KELAS+X.3+SMA+MUHAMMADIYAH+1+PRINGSEWU+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21531%2F