?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0AEFEKTIVITAS+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA+%0D%0A+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+Semester+Genap+T.P.+2015%2F2016)%0D%0A&rft.creator=+DELLA+ANGGRAINI%2C++1213021013&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+eksperimen+semu+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+Problem+Based+Learning+ditinjau+dari+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.++Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+yang+terdistribusi+dalam+12+kelas.++Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII-A+dan+VII-B+yang+dipilih+dengan+teknik+purposive+random+sampling.++Penelitian+ini+menggunakan+desain+pretest%E2%80%93posttest+control+group+design.+Berdasarkan+hasil+penelitian%2C+diperoleh+kesimpulan+bahwa+PBL+tidak+efektif+ditinjau+dari+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+efektivitas%2C+problem+based+learning%2C+komunikasi+matematis%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-03-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21553%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21553%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21553%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++DELLA+ANGGRAINI%2C+1213021013++(2016)++EFEKTIVITAS+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+Semester+Genap+T.P.+2015%2F2016).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21553%2F