TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints21598 UR - http://digilib.unila.ac.id/21598/ A1 - ANDIKA SYAMSUL HUDHA, (1011011188) Y1 - 2016/03/17/ N2 - Banyaknya merek yang ada di pasar akan memberikan alternatif pilihan kepada konsumen dalam melakukan pembelian. Konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk tidak hanya melihat produk dari segi kualitas, merek, maupun harga, tetapi juga citra merek yang melekat pada produk. Citra merek menjadi masalah sikap dan keyakinan konsumen. Citra merek yang baik di mata konsumen sangat diperlukan oleh perusahaan karena dapat merangsang terjadinya pengambilan keputusan dengan penyederhanaan tahapan keputusan yang diawali dengan niat beli. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah citra merek memiliki pengaruh terhadap niat beli oleh-oleh keripik pisang Askha Jaya di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap niat beli oleh-oleh keripik pisang Askha Jaya di Bandar Lampung. Andika Syamsul Hudha Objek penelitian ini adalah potensial pembeli keripik pisang Askha Jaya Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif maka dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi variabel Citra Merek (X) berperan dalam mempengaruhi Variabel Y ( niat beli konsumen) sebesar 59,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Pada hasil uji t diketahui bahwa variabel citra merek (X) yaitu citra perusahaan, citra produk, dan citra pemakai berpengaruh positif terhadap variabel niat beli konsumen (Y). Kata Kunci: Citra Merek, Niat Beli Konsumen PB - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TI - PENGARUH CITRA MEREK PADA NIAT BELI OLEH-OLEH KERIPIK PISANG ASKHA JAYA DI BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -