?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR%0D%0AMATEMATIKA+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+BERBASIS%0D%0AMASALAH+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+SINGOSARI%0D%0AKECAMATAN+TALANGPADANG+KABUPATEN%0D%0ATANGGAMUS+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=+ENITA+%2C+1313093030&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Masalah+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+V%0D%0ASDN+1+Singosari%2C+yang+diketahui+dari+hasil+observasi+dari+16+orang+siswa%2C+hanya+5%0D%0Aorang+(31%25)+mendapatkan+nilai+di+atas+KKM+60.+Tujuan+penelitian+ini+adalah%0D%0Auntuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+serta+untuk+mengetahui+hubungan%0D%0Aantara+aktivitas+belajar+dengan+hasil+belajar+matematika+siswa+kelas+V+SDN+1%0D%0ASingosari+melalui+model+pembelajaran+berbasis+masalah.+Desain+penelitian+ini%0D%0Amenggunakan+Penelitian+Tindakan+Kelas+yang+dilaksanakan+dalam+3+siklus.%0D%0ASetiap+siklusnya+terdiri+dari+empat+tahapan+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C%0D%0Aobservasi%2C+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+yang+digunakan+adalah+dengan%0D%0Amenggunakan+lembar+panduan+observasi+dan+soal-soal+tes%2C+kemudian+dianalisis%0D%0Amenggunakan+analisis+data+kualitatif+dan+kuantitatif+serta+perhitungan+statistik%0D%0Amenggunakan+teknik+korelasi+serial.+Hasil+uji+hipotesis+pertama+menunjukkan%0D%0Abahwa+siklus+I+aktivitas+belajar+dalam+kategori+cukup%2C+siklus+II+dan+III+meningkat%0D%0Adalam+kategori+aktif.+Siklus+I+dan+siklus+II+ketuntasan+klasikal+berada+dalam%0D%0Akategori+belum+tuntas+dan+siklus+III+ketuntasan+klasikal+meningkat+dengan%0D%0Akategori+tuntas.+Uji+hipotesis+kedua+diperoleh+bahwa+%E2%80%9CAda+hubungan+positif+dan%0D%0Aerat+antara+aktivitas+belajar+dengan+hasil+belajar+siswa+SDN+1+Singosari%E2%80%9D.+Dari%0D%0Ahasil+tersebut%2C+maka+dapat+disimpulkan+bahwa+peningkatan+aktivitas+belajar%0D%0Amempengaruhi+hasil+belajar+Matematika+melalui+model+pembelajaran+berbasis%0D%0Amasalah+siswa+kelas+V+SDN+1+Singosari+Kabupaten+Tanggamus+tahun+pelajaran%0D%0A2015%2F2016.%0D%0AKata+kunci%3A+aktivitas+belajar%2C+hasil+belajar%2C+pembelajaran+berbasis+masalah.&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-03-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21607%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21607%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21607%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.identifier=+++ENITA+%2C+1313093030++(2016)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+BERBASIS+MASALAH+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+SINGOSARI+KECAMATAN+TALANGPADANG+KABUPATEN+TANGGAMUS+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21607%2F