@misc{eprints21620, month = {Maret}, title = {HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 MULYA ASRI KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH TAHUN AJARAN 2015/2016}, author = {1213053112 TIA NUR MEILINDA }, address = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/21620/}, abstract = {Masalah dalam penelitian ini adalah belum optimalnya prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 3 Mulyaasri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 3 Mulyaasri. Populasi penelitian ini berjumlah 55 siswa, dengan sampel sebanyak 55 siswa, karena tekhnik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah total sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah adalah metode observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus product moment. Hasil analisis data menunjukan ada hubungan yang positif antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,673, dan terdapat hubungan yang erat antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,673 lebih besar dari pada rtabel yaitu 0,266. Kata Kunci : Lingkungan Belajar Di Sekolah, Prestasi Belajar IPS.} }