<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n"^^ . "ABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi\r\nsiswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered\r\nHeads Together) dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model\r\npembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing. Penelitian ini terdapat dua\r\nsample yang dipilih dengan metode cluster random sampling dengan diberikan\r\nperlakuan berbeda. Data penelitian diperoleh dengan memberikan pengajaran\r\ndengan menggunakan model dan memberikan perlakuan dngan menggunakan\r\ntugas mandiri dan kelompok. Setelah hasil belajar diperoleh, data di analisi untuk\r\nmenguji hipotesis dengan menggunakan uji T-test Independent dan uji Analisis\r\nVarian Dua Jalan.\r\nHasil penelitian menunjukkan ; (1) ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi\r\nsiswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe\r\nNHT dan siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe\r\nSnowball Throwing, dengan menggunakan rumus analisis Varian Dua Jalan dan ttest,\r\nmaka hipotesis pertama Fhitung 9,913 dan Ftabel 3,985 berdasarkan kriteria\r\npengujia dapat ditarik kesimpulan, karena Fhitung > Ftabel maka dengan demikian\r\nHo ditolak ; (2) ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi antara siswa yang\r\nmenggunakan tugas mandiri dan siswa yang menggunakan tugas kelompok,\r\ndengan menggunakan ANAVA yang memperoleh Fhitung sebesar 5,882 dan Ftabel\r\nsebesar 3,985. Berdasarkan kriteria pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho\r\nditolak ; (3) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan tugas\r\npada mata pelajaran ekonomi, dengan menggunakan ANAVA yang memperoleh\r\nFhitung sebesar 111,340 dan Ftabel 3,985 dengan demikian maka Fhitung > Ftabel atau\r\n111,340 > 3,985 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dengan\r\ndemikian Ho ditolah dan Ha diterima ; (4) Hasil belajar ekonomi siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe snowball\r\nthrowing lebih rendah dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT jika\r\nhasil belajarnya diukur menggunakan tugas kelompok, menggunakan rumus t-test\r\ndua sample independen diperoleh thitung sebesar 9,171 dan ttabel sebesar 2,0315\r\ndengan demikian thitung > ttabel atau 9,171 > 2,0315 maka Ho ditolak dan menerima\r\nHa ; (5) Hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model\r\npembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing lebih tinggi dibandingkan model\r\npembelajaran kooperatif tipe NHT jika hasil belajarnya diukur menggunakan\r\ntugas mandiri, menggunakan rumus t-test dua sample independent yang\r\nmemperoleh thitung sebesar 5,567 dan ttabel 2,0315 dengan demikian thitung > ttabel\r\natau 5,567 > 2,0315 maka Ho ditolak dan menerima Ha ; (6) Hasil belajar\r\nekonomi yang menggunakan tugas mandiri lebih tinggi dibandingkan dengan\r\nsiswa yang menggunakan tugas kelompok pada pembelajaran kooperatif Snowball\r\nThrowing, menggunakan rumus t-test dua sample independent diperoleh thitung\r\n6,685 dan ttabel sebesar 2,0315 dengan demikian thitung > ttabel atau 6,685 > 2,0315\r\nmaka Ho ditolak dan menerima Ha ; (7) Hasi belajar ekonomi yang menggunakan\r\ntugas mandiri lebih rendah dibandingkan dengan siswa yang menggunakan tugas\r\nkelompok pada pembelajaran kooperatif NHT, menggunakan rumus t-test dua\r\nsample independent diperoleh thitung sebesar 8,171 dan ttabel sebesar 2,0315 dengan\r\ndemikian thitung > ttabel 8,171 > 2,0315 maka dapat diartikan Ho ditolak dan Ha\r\nditerima.\r\nKata kunci : Hasil belajar, Model pembelajaran NHT, Model Pembelajaran\r\nSnowball Throwing, Tugas Mandiri, Tugas Kelompok."^^ . "2016-04-01" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1213031018"^^ . "DHAYANG SUMBI "^^ . "1213031018 DHAYANG SUMBI "^^ . . . . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (File PDF)"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\n\r\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \r\n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #21679 \n\n \n \nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) DAN SNOWBALL THROWING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TUGAS MANDIRI DAN TUGAS KELOMPOK \n(Siswa Kelas X IPS SMA Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016) \n\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .