@misc{eprints21683, month = {Maret}, title = {KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016}, author = {1213041058 MONICA INTAN CAHYA HARTAMA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/21683/}, abstract = {ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam menulis karangan argumentasi pada siswa kelas X SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat kemampuan menulis karangan argumentasi pada siswa kelas X SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X.7 SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 40 siswa. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes tertulis dalam bentuk pemberian tugas karangan argumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa dalam menulis karangan argumentasi dengan kategori cukup, karena memperoleh rata-rata 64,0. Dengan rata-rata per aspek (1) aspek isi karangan 19,4 dengan kategori ?cukup?, (2) aspek penataan gagasan 19,0 dengan kategori ?cukup?, (3) aspek kalimat 13,0 dengan kategori ?cukup?, (4) aspek diksi 6,6 dengan kategori ?baik?, (5) aspek ejaan 6,0 dengan kategori ?cukup?. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan siswa dalam menulis argumentasi dikategorikan ?cukup?. Kata kunci : karangan argumentasi, kemampuan menulis, metode deskriptif.} }