TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints21696 UR - http://digilib.unila.ac.id/21696/ A1 - Francisca Margaretta, 1213031038 Y1 - 2016/03/28/ N2 - Kualitas pelayanan dipersepsikan baik dan memuaskan, jika jasa yang diterima melampaui harapan konsumen, maka kualitas pelayanan dipersepsikan sangat baik dan berkualitas. Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas karyawan adalah motivasi kerja masing-masing karyawan yang mampu meningkatkan produktivitas kinerja karyawan. Semakin baik produktivitas kinerja karyawan, mempengaruhi kepuasaan konsumen pada Koperasi Karyawan PT.Gula Putih Mataram. Penelitian ini membuktikan pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi kerja terhadap kepuasaan konsumen melalui kinerja karyawan terbukti adanya. penelitian ini menggunakan analisis jalur, uji T dan uji F. Hasil dalam penelitian ini didapat F hitung sebesar 78,994 dengan F tabel sebesar 3,924 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kadar determinasi sebesar 0,664 atau 66,4%, dengan demikian kepuasaan konsumen dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, motivasi kerja dan kinerja karyawan sebesar 66,4% sisanya 33,6% dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Karyawan, Kualitas Pelayanan, Motivasi Kerja, Kinerja, Kepuasaan konsumen. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - KUALITAS PELAYANAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN MELALUI KINERJA KOPERASI KARYAWAN AV - restricted ER -