?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISIONS+(STAD)+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V%0D%0ASD+NEGERI+1+GUNUNG+TERANG+KECAMATAN%0D%0ATANJUNG+KARANG+BARAT%0D%0ATAHUN+AJARAN%0D%0A2015%2F2016&rft.creator=MIFTAHUL+AINI%2C+(1213053073)&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+apakah+terdapat+pengaruh+pengunaan+Model+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Student+Teams+Achievement+Divisions+(STAD)+terhadap+hasil+belajar+ips+siswa+kelas+V.+Metode+penelitian+ini+adalah+eksperimen+semu+(quasi+eksperimen)+yaitu+metode+yang+melihat+pengaruh+pemberian+suatu+perlakuan+(treatment)+pada+suatu+objek+(kelompok+eksperimen)+serta+melihat+besar+pengaruh+perlakuannya.+Populasi+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+V+SD+Negeri+1+Gunung+Terang+sebanyak+42+siswa%2C+sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+keseluruhan+dari+jumlah+populasi%2C+dengan+kelas+VA+sebagai+kelas+eksperimen+dan+kelas+VB+sebagai+kelas+kontrol.+Pengumpulan+data+menggunakan+tes.+Analisis+data+menggunakan+uji-T+pada+program+SPSS+seri+17.0+for+windows.+Hasil+analisis+data+diperoleh+simpulan+bahwa+ada+pengaruh+penggunaan+Model+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Student+Teams+Achievement+Divisions+terhadap+hasil+belajar+IPS+siswa+kelas+V+SD+Negeri+1+Gunung+Terang+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.+Hal+ini+ditunjukkan+dengan+nilai+rata-rata+hasil+belajar+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+IPS+menggunakan+Model+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Student+Teams+Achievement+Divisions+pada+kelas+eksperimen+(VA)+yaitu+91%2C25+lebih+tinggi+dari+nilai+rata-rata+hasil+belajar+siswa+yang+mengikuti+metode+pembelajaran+konvensional+pada+kelas+kontrol+(V+A)+yang+hanya+mendapat+nilai+64%2C55.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Model+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Student+Teams+Achievement+Divisions%2C+Hasil+Belajar+IPS&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-03-31&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21721%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21721%2F4%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21721%2F5%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++MIFTAHUL+AINI%2C+(1213053073)++(2016)+PENGARUH+PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISIONS+(STAD)+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+1+GUNUNG+TERANG+KECAMATAN+TANJUNG+KARANG+BARAT+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21721%2F