?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+DIMENSI+KUALITAS+PELAYANAN+JASA+TERHADAP%0D%0AKEPUASAN+PESERTA+DIDIK+KELAS+XII+SMA+PADA+LEMABA%0D%0ABIMBINGAN+BELAJAR+GANESHA+OPERATION+UNIT%0D%0APANJAITAN+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN%0D%0APELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=GUSMI+ALKAFI+%2C+1213031039&rft.subject=HD28+Management.+Industrial+Management&rft.subject=LC5201+Education+extension.+Adult+education.+Continuing+education&rft.description=Keberhasilan+jasa+pendidikan+dalam+hal+ini+lembaga+bimbingan+belajar%0D%0Aditentukan+dalam+memberikan+pelayanan+yang+berkualitas+kepada+para+pengguna%0D%0Ajasa+pendidikan+tersebut+(dalam+hal+ini+peserta+didik).+Pelayanan+jasa+dapat%0D%0Adilihat+dari+beberapa+indikator+seperti+%3A+bentuk+fisik+(kebersihan+gedung%2C%0D%0Akenyamanan%2C+kerapihan%2C+dll)%3B+kepedulian+(ramah+dan+perhatian+tentang+kesulitan%0D%0Apeserta+didik%2C+pelayanan+tanpa+memandang+status+sosial%2C+dll)%3B+keandalan%0D%0A(ketepatan+jadwal+pelajaran%2C+pelayanan+yang+mudah%2C+dll)%3B+ketanggapan+(tindakan%0D%0Apelayanan+yang+cepat+dan+tanggap)%3B+asuransi+(jaminan+mendapat+pengajaran+yang%0D%0Abaik+dan+guru+yang+profesional).+Berdasarkan+pengamatan+pendahuluan+di+LBB%0D%0AGanesha+Operation+Unit+Panjaitan+Bandar+Lampung+kepuasan+peserta+didik+masi%0D%0Atergolong+kurang+karena+terjadi+penurunan+selama+3+tahun+terakhir.%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+dimensi+kualitas+pelayanan%0D%0Ajasa+terhadap+kepuasan+peserta+didik+kelas+XII+SMA+pada+LBB+Ganesha%0D%0AOperation+Unit+Panjaitan+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016.+Metode%0D%0Ayang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif+verifikatif+dengan%0D%0Apendekatan+ex+post+facto+dan+metode+survey.+Sampel+pada+penelitian+ini+berjumlah%0D%0A92+responden.+Dengan+instrumen+yang+digunakan+adalah+angket.+Variabel+yang%0D%0Adigunakan+pada+penelitian+ini+terdiri+dari+variabel+bebas+dan+variabel+terikat.%0D%0AUntuk+variabel+bebasnya+yaitu+dimensi+kualitas+pelayanan+jasa+(X)+yang+terdiri%0D%0Adari+variabel+bukti+fisik+(X1)%2C+kehandalan+(X2)%2C+daya+tanggap+(X3)%2C+jaminan+(X4)%2C%0D%0Adan+empati+(X5).+Sedangkan+variabel+terikatnya+adalah+variabel+kepuasan+peserta%0D%0Adidik+(Y).%0D%0APengujian+hipotesis+dianalisis+dengan+menggunakan+regresi+linear+sederhana+dan%0D%0Aregresi+linear+multipel.+Berdasarkan+hasil+perhitungan+dan+pengujian+hipotesis%0D%0Adengan+menggunakan+taraf+signifikansi+0%2C05%2C+maka+hasilnya+sebagai+berikut+%3A+Ada%0D%0Apengaruh+yang+positif+dan+signifikan+kualitas+pelayanan+terhadap+kepuasan%0D%0Apeserta+didik+pada+LBB+Ganesha+Operation+Unit+Panjaitan+Bandar+Lampung%0D%0ATahun+Pelajaran+2015%2F2016.+Hal+ini+dibuktikan+dengan+perhitungan+Fhitung+%3E%0D%0AFtabel+yaitu+sebesar+21%2C843+%3E+2%2C727.+Dengan+demikian+H1+diterima+dan+menolak%0D%0AHo.%0D%0AHasil+penelitian+tersebut+mengindikasikan+bahwa+variabel+dimensi+kualitas%0D%0Apelayanan+jasa+masih+efektif+digunakan+sebagai+tolak+ukur+untuk+mementukan%0D%0Akeberhasilan+LBB+Ganesha+Operation+Unit+Panjaitan+Bandar.+Oleh+karena+itu%2C%0D%0Aperlu+disarankan+adanya+peningkatan+dan+perhatian+terhadap+faktor-faktor+dari%0D%0Adimesi+kualitas+pelayanan+jasa.+Dengan+peningkatan+kualitas+pelayanan+yaitu%0D%0Adaya+tanggap%2C+bukti+fisik%2C+kehandalan%2C+empati%2C+dan+jaminan+terlebih+dahulu+agar%0D%0Apeserta+didik+kembali+memilih+LBB+Ganesha+Operation+sebagai+tempat+yang%0D%0Anyaman+dan+baik+untuk+belajar+dan+berlatih+menuju+masa+depan+dan+cita-cita%0D%0Ayang+diimpikan+peserta+didik.+Dan+juga+agar+visi+misi+perusahaan+dapat+terwujud%0D%0Ayaitu+meningkatkan+budaya+belajar+sisiwa+dan+menjadikan+lembaga+bimbingan%0D%0Abelajar+yang+terbaik+dan+terbesar+di+Indonesia.%0D%0AKata+kunci+%3A+Dimensi+Kualitas+Pelayanan+Jasa%2C+Kepusasan+Peserta+Didik%2C+LBB%0D%0AGanesha+Operation+Unit+Panjaitan&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-04-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21818%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21818%2F8%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21818%2F9%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++GUSMI+ALKAFI+%2C+1213031039++(2016)+PENGARUH+DIMENSI+KUALITAS+PELAYANAN+JASA+TERHADAP+KEPUASAN+PESERTA+DIDIK+KELAS+XII+SMA+PADA+LEMABA+BIMBINGAN+BELAJAR+GANESHA+OPERATION+UNIT+PANJAITAN+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21818%2F