?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+LEARNING+%0D%0ACYCLE+(LC)+DAN+TIPE+THINK+-PAIRSHARE+(TPS)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+MINAT+BELAJAR+PADA+SISWA%0D%0A+KELAS+X+SMA+NEGERI+13+BANDAR+LAMPUNG+%0D%0ATAHUN+PELAJARAN++2015%2F2016+%0D%0A&rft.creator=+WAYAN+DEWI+SEPTIANI%2C+1213031092&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Latar+belakang+penelitian+ini+adalah+hasil+belajar+Ekonomi+yang+masih+tergolong+rendah.Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+perbandingan+hasil+belajar+ekonomi+antara+siswa+yang+diajar+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Learning+Cycle+dan+Think+Pair+Share+dengan+memperhatikan+minat+belajar+pada+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+13+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.+Populasi+penelitian+ini+berjumlah+5+kelas+dan+jumlah+sampel+sebanyak+2+kelas+yang+diambil+dengan+teknik+sampling+cluster+random+sampling.+Teknik+pengambilan+data+melalui+observasi%2Cwawancara%2C+dokumentasi%2C+tes%2C+angket.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+analisis+varian+dua+jalan+dan+t-test+dua+sampel+independen.+Hasil+penelitian+menunjukkan%3A+(1)+Ada+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+Ekonomi+pada+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+dengan+siswa+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pair+Share%2C+(2)+Hasil+belajar+Ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pair+Share+bagi+siswa+yang+memiliki+minat+belajar+tinggi%2C+(3)+Hasil+belajar+Ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+lebih+rendah+dibandingkan+dengan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+Think+Pair+Share+bagi+siswa+yang+memiliki+minat+belajar+rendah%2C+(4)+Ada+interaksi+antara+model+pembelajaran%2C+minat+belajar+pada+hasil+belajar+Ekonomi.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+LC%2C+minat%2C+studi+perbandingan+hasil+belajar+ekonomi%2C+TPS+%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-04-15&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21867%2F1%2FABSTRAK%2520BAHASA%2520INDONESIA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21867%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21867%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++WAYAN+DEWI+SEPTIANI%2C+1213031092++(2016)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+LEARNING+CYCLE+(LC)+DAN+TIPE+THINK+-PAIRSHARE+(TPS)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+MINAT+BELAJAR+PADA+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+13+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F21867%2F