?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+ANTARA%0D%0AYANG+MENGGUNAKAN+PENILAIAN+OTENTIK+DENGAN%0D%0APENILAIAN+KONVENSIONAL&rft.creator=Haikal%2C+Ferdinan+Misaffin&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Aktivitas+belajar+adalah+serangkaian+kegiatan+fisik+dan+mental+yang+dilakukan+adanya+perubahan+dalam+dirinya%2C+yaitu+penambahan+pengetahuan+yang+bersifat+permanen.+Dalam+kegiatan+belajar+antara+aktivitas+fisik+dan+mental+harus+saling+terkait+agar+diperoleh+aktivitas+belajar+yang+optimal.+Untuk+memperoleh+hasil+belajar+yang+baik+maka+aktivitas+fisik+dan+mental+harus+terkoordinasi+dengan+baik.+Semakin+baik+aktivitas+yang+dilakukan+oleh+siswa+maka+siswa+akan+semakin+memahami+dan+meguasai+materi+pelajaran+yang+disampaikan+oleh+guru%2C+sehingga+siswa+akan+memperoleh+hasil+belajar+yang+maksimal.+Tetapi+jika+siswa+kurang+dalam+dalam+melakukan+aktivitas+belajarnya+maka+hasil+belajar+yang+diperoleh+siswa+kurang+maksimal.+Dengan+demikian%2C+aktivitas+belajar+yang+kurang+merupakan+salah+satu+faktor+yang+menyebabkan+rendahnya+hasil+belajar+siswa.+Aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+dapat+ditingkatkan+dan+lebih+baik+menggunakan+model+otentik+dengan+penilaian+konvensional.+Hasil+belajar+diukur+dari+nilai+posttest.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+Aktivitas+dan+hasil+siswa+yang+lebih+tinggi+antara+kelas+yang+menggunakan+model+penilaian+otentik+dengan+model+penilaian+konvensional.+Populasi+pada+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII+di+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung+sedangkan+sampelnya+adalah+siswa+kelas+X1+dan+X4+semester+ganjil+SMA+Utama+2+Bandar+Lampung%2C+pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+teknik+Purposive+Sampling.+Variabel+terdiri+dari+dua+variabel+bebas+dan+dua+variabel+terikat%2C+penilaian+otentik+(X1)%2C+Penilaian+Konvensional+(X2)%2C+Aktivitas+(Y1)%2C+dan+hasil+belajar+(Y2).+Uji+beda+menggunakan+uji+Independent+Sample+t-Test+menunjukkan+nilai+Sig.+(2tailed)+Kurang+dari+0%2C05+yang+artinya+H0+ditolak.+Hasil+penelitian+menunjukaan+bahwa+aktivitas+belajar+untuk+kelas+yang+menggunakan+penilaian+otentik+lebih+tinggi+dari+kelas+yang+menggunakan+penilaian+konvensional%2C+dan+untuk+hasil+belajarnya+menunjukkan+bahwa+tidak+ada+perbedaan+hasil+belajar+antara+kelas+yang+menggunakan+penilaian+otentik+dengan+kelas+yang+menggunakan+penilaian+konvensional.%0D%0AKata+Kunci%3A+Penilaian+Otentik%2C+Penilaian+Konvensional%2C+Aktivitas%2C+Hasil+Belajar&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-12-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F4%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F6%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F7%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F8%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F9%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F10%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F11%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F12%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Haikal%2C+Ferdinan+Misaffin++(2013)+PERBANDINGAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+ANTARA+YANG+MENGGUNAKAN+PENILAIAN+OTENTIK+DENGAN+PENILAIAN+KONVENSIONAL.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F219%2F