creators_name: Arum Dahlia Mufidah, 1213021006 creators_id: arumdahliamufidah@gmail. type: other datestamp: 2016-04-28 07:59:18 lastmod: 2016-04-28 07:59:18 metadata_visibility: show title: PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CORE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe CORE terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 392 siswa yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII C dan VIII D yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian ini berupa tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk essay. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kooperatif tipe CORE tidak berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: CORE, pemecahan masalah matematis, pengaruh date: 2016-04-18 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Arum Dahlia Mufidah, 1213021006 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CORE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/22003/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/22003/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/22003/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf