?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PRESTASI+BELAJAR+MATEMATIKA%0D%0AMELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STUDENT%0D%0ATEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISIONS+PADA+SISWA+KELAS+V%0D%0ASD+NEGERI+5+SUNGAILANGKA+GEDONG+TATAAN%0D%0APESAWARAN&rft.creator=ELFI+LISTYANINGSIH+%2C+1413093008&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0APenelitian+berawal+dari+hasil+observasi+yang+dilakukan+di+kelas+V+SDN+5%0D%0ASungailangka%2C+diperoleh+bahwa+kemampuan+siswa+dalam+pembelajaran+sebanyak%0D%0A62%2C5%25+belum+mencapai+KKM+yaitu+sebesar+%E2%89%A565.+Persentase+ketuntasan+prestasi%0D%0Abelajar+siswa+pada+ujian+tengah+semester+ganjil+TP.+2015%2F2016+yaitu+37%2C5%25+dari%0D%0A16+siswa.+Peneliti+melaksanakan+perbaikan+pembelajaran+dengan+tujuan%0D%0Ameningkatkan+aktivitas+dan+prestasi+belajar+siswa+melalui+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+Student+Teams+Achievement+Divisions+(STAD).%0D%0AMetode+penelitian+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+dengan+empat+tahapan%0D%0Asetiap+siklus%2C+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.+Penelitian%0D%0Adilaksanakan+dalam+dua+siklus+dengan+dua+kali+pertemuan+tiap+siklusnya.+Alat%0D%0Apengumpul+data+adalah+dengan+lembar+observasi+dan+tes.+Analisis+data%0D%0Amenggunakan+analisis+kualitatif+dan+analisis+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa%2C+terjadi+peningkatan+aktivitas+dan+prestasi%0D%0Abelajar+matematika+melalui+metode+pembelajaran+kooperatif+tipe+Student+Teams%0D%0AAchievement+Divisions+(STAD)+dari+siklus+ke+siklus.+Peningkatan+aktivitas%0D%0Aklasikal+siswa+pada+siklus+I+rata-rata+sebesar+58%2C56+dengan+persentase+jumlah%0D%0Asiswa+aktif+37%2C50%25+(kurang+aktif)%2C+dan+pada+siklus+II+rata-rata+sebesar+72%2C19%0D%0Adengan+persentase+jumlah+siswa+aktif+81%2C25%25+(sangat+aktif).+Sementara+ketuntasan%0D%0Aprestasi+belajar+siswa+pada+siklus+I+sebesar+62%2C50%25+dengan+nilai+rata-rata+70%2C25%0D%0Adan+pada+siklus+II+sebesar+87%2C50%25+dengan+nilai+rata-rata+81%2C00.%0D%0AKata+kunci+%3A+Aktivitas%2C+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD%2C+prestasi+belajar%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-04-06&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22095%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22095%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22095%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ELFI+LISTYANINGSIH+%2C+1413093008++(2016)+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PRESTASI+BELAJAR+MATEMATIKA+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISIONS+PADA+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+5+SUNGAILANGKA+GEDONG+TATAAN+PESAWARAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22095%2F