?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP%0D%0AKEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Genap+SMP+Negeri+14%0D%0ABandarlampung+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016)&rft.creator=AULIA+EKA+ALZIANINA%2C+1213021008&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+problem+based%0D%0Alearning+terhadap+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.+Populasi+penelitian%0D%0Aini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+14+Bandarlampung+tahun%0D%0Apelajaran+2015%2F2016+sebanyak+422+siswa+yang+terdistribusi+dalam+tiga+belas+kelas.%0D%0ASampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII+10+dan+VIII+11+yang+dipilih+dengan%0D%0Ateknik+purposive+random+sampling.+Penelitian+ini+menggunakan+desain+pretest%E2%80%93%0D%0Aposttest+control+group+design.+Berdasarkan+hasil+dan+pembahasan+diperoleh%0D%0Akesimpulan+bahwa+model+problem+based+learning+berpengaruh+terhadap%0D%0Akemampuan+komunikasi+matematis+siswa.%0D%0AKata+Kunci+%3A+komunikasi+matematis%2C+pengaruh%2C+problem+based+learning.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-04-27&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22145%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22145%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22145%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++AULIA+EKA+ALZIANINA%2C+1213021008++(2016)+PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Genap+SMP+Negeri+14+Bandarlampung+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22145%2F