TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints22147 UR - http://digilib.unila.ac.id/22147/ A1 - HEIZLAN MUHAMMAD , 1113021035 Y1 - 2016/04/26/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain one group pretest-posttest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Socrates kontekstual ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Berdasarkan analisis data, diperoleh simpulan bahwa pembelajaran Socrates kontekstual tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, pemahaman konsep, Socrates kontekstual. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN SOCRATES KONSTEKTUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016) AV - restricted ER -