title: PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI MATERI SUHU DAN PERUBAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA creator: Rizki Nanda Fardani, 1213022064 subject: subject: Pendidikan Perguruan Tinggi subject: QC Physics description: Penelitian eksperimen telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri materi suhu dan perubahan terhadap hasil belajar siswa, di mana modul pembelajaran yang digunakan telah dikembangkan dan tervalidasi konstruk oleh ahli. Desain penelitian ini adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bandarlampung semester genap tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian adalah siswa kelas 7.8 yang diambil dengan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri materi suhu dan perubahan terhadap hasil belajar siswa sebesar 60,3%. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, modul pembelajaran, metode inkuiri publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-04-26 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22148/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22148/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22148/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Rizki Nanda Fardani, 1213022064 (2016) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI MATERI SUHU DAN PERUBAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/22148/