TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints22148 UR - http://digilib.unila.ac.id/22148/ A1 - Rizki Nanda Fardani, 1213022064 Y1 - 2016/04/26/ N2 - Penelitian eksperimen telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri materi suhu dan perubahan terhadap hasil belajar siswa, di mana modul pembelajaran yang digunakan telah dikembangkan dan tervalidasi konstruk oleh ahli. Desain penelitian ini adalah one-shot case study, dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Bandarlampung semester genap tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian adalah siswa kelas 7.8 yang diambil dengan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kemampuan kemampuan berpikir kritis siswa pada penggunaan modul pembelajaran berbasis inkuiri materi suhu dan perubahan terhadap hasil belajar siswa sebesar 60,3%. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, modul pembelajaran, metode inkuiri PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI MATERI SUHU DAN PERUBAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA AV - restricted ER -