?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MOTIVASI+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISW+DENGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+ELICITING+ACTIVITIES%0D%0AMENGGUNAKAN+STRATEGI+SCAFFOLDING&rft.creator=Sulaiman%2C+HAMIDAH&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Berdasarkan+penelitian+yang+dilakukan+masih+banyak+siswa+yang+memperoleh+nilai+di+bawah+kriteria+ketuntasan+minimal+(KKM).+Faktor+yang+mempengaruhi+rendahnya+hasil+belajar%2C+yaitu+media+serta+penerapan+model+pembelajaran+yang+digunakan+oleh+guru.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+motivasi+terhadap+hasil+belajar+siswa+dengan+model+pembelajaran+eliciting+activities+menggunakan+strategi+scaffolding.+Penelitian+ini+dilakukan+di+SMA+Perintis+1+Bandar+Lampung%2C+menggunakan+satu+kelas+yaitu+kelas+X9+dengan+jumlah+sampel+29+siswa+dan+menggunakan+desain+One-Shot+Case+Study.+Pada+penelitian+ini+data+motivasi+diperoleh+dengan+menggunakan+Angket+motivasi+yang+dberikan+kepada+setiap+siswa+dengan+menilai+pendapat+setiap+siswa+pada+Angket+sesuai+dengan+matriks+penskoran.+sedangkan+hasil+belajar+siswa+dengan+mengambil+nilai+hasil+ujian+setelah+sampel+diberi+perlakuan+dengan+menggunakan+instrumen+berbentuk+soal+essay+dengan+10+buah+soal.+Kemudian+untuk+menguji+pengaruh+dilakukan+uji+linearitas%2C+korelasi%2C+dan+regresi+linear+sederhana+antara%0D%0Adata+motivasi+dan+hasil+belajar+siswa+dengan+sebelumnya+menguji+terlebih+dahulu+soal+dengan+menggunakan+uji+validitas+dan+reliabilitas.+Pembelajaran+dengan+menggunakan+motivasi+selain+dapat+meningkatkan+pemahaman+siswa+juga+dapat+menumbuhkan+mental+siswa.+Sehingga+penilaian+siswa+tidak+hanya+dilihat+dari+hasil+belajar+namun+keaktifan+dalam+memberikan+pendapat+terhadap+suatu+masalah+dalam+materi+yang+dipelajari.+Hasil+penelitian+menunjukan+bahwa+terdapat+pengaruh+motivasi+terhadap+hasil+belajar+fisika+linear+yang+positif+dan+signifikan+dengan+kontribusi+determinan+sebesar+14%2C7%25+dan+persamaan+regresinya+adalah+Y%E2%80%99%3D+41%2C552+%2B+0%2C164+X%0D%0AKata+kunci+%3A+motivasi%2C+hasil+belajar+siswa%2C+model+pembelajaran+eliciting+activities%2C+strategi+dan+scaffolding.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-12-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F1%2F2.%2520cover%2520dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F2%2F1.%2520abstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F3%2F3.%2520menyetujui.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F4%2F5.%2520pernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F5%2F10.%2520daftar%2520isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F6%2Fbab%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F7%2Fbab%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F8%2Fbab%25203.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F9%2Fbab%25204.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F10%2Fbab%25205.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F11%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F12%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Sulaiman%2C+HAMIDAH++(2013)+PENGARUH+MOTIVASI+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISW+DENGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+ELICITING+ACTIVITIES+MENGGUNAKAN+STRATEGI+SCAFFOLDING.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F223%2F