title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016)V creator: LELA KOMALA SARI , 1213021031 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII C yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes uraian dan data self confidence diperoleh melalui skala self confidence. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran discovery berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, namun tidak berpengaruh terhadap peningkatan self confidence siswa. Kata kunci: discovery, komunikasi matematis, self confidence publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG date: 2016-05-02 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22316/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22316/4/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22316/5/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: LELA KOMALA SARI , 1213021031 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016)V. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. relation: http://digilib.unila.ac.id/22316/