creators_name: LELA KOMALA SARI , 1213021031 creators_id: lelakomala.4010@gmail.com type: other datestamp: 2016-05-30 07:09:21 lastmod: 2016-05-30 07:09:21 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016)V ispublished: pub subjects: LB subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII C yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes uraian dan data self confidence diperoleh melalui skala self confidence. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran discovery berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, namun tidak berpengaruh terhadap peningkatan self confidence siswa. Kata kunci: discovery, komunikasi matematis, self confidence date: 2016-05-02 date_type: published publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG place_of_pub: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN citation: LELA KOMALA SARI , 1213021031 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016)V. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. document_url: http://digilib.unila.ac.id/22316/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/22316/4/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/22316/5/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf