<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016"^^ . "Masalah dalam penelitian adalah masih rendahnya hasil belajar IPS siswa dan\r\nguru belum menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head\r\nTogether dalam kegiatan pembelajaran IPS siswa. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui perbedaan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered\r\nHead Together dengan metode ceramah terhadap aktifitas dan hasil belajar IPS\r\nsiswa. Metode penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain\r\nNonequivalent control group design yaitu metode yang melihat pengaruh\r\npemberian suatu perlakuan (treatment) pada suatu objek (kelompok eksperimen)\r\nserta melihat besar pengaruh perlakuannya. Populasi penelitian ini adalah siswa\r\nkelas V SD Negeri 2 Kampung Baru Kota Bandarlampung sebanyak 54 siswa.\r\nInstrumen utama yang digunakan adalah tes. Data dianalisis dengan menggunakan\r\nrumus uji T test polled varian. Terdapat perbedaan yang signifikan aktifitas\r\nbelajar dan hasil belajar IPS antara penggunaan model pembelajaran kooperatif\r\ntipe NHT dengan menggunakan metode ceramah pada siswa kelas V SD Negeri 2\r\nKampung Baru Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016.\r\nKata Kunci: Perbedaan Aktifitas dan Hasil Belajar, Model Pembelajaran Tipe\r\nNHT, dan Metode Ceramah\r\n\r\n\r\nABSTRAK BAHASA INGGRIS\r\n\r\nThe problem in this research was the low learning outcomes of students social\r\nstudies and the teachers have not implemented the cooperative learning model of\r\nNumbered Head Together in IPS students in learning activities. This study aimed\r\nto determine the differences in the use of cooperative learning model Numbered\r\nHead Together with a lecture method on the activities and results of students\r\nsocial studies. This research method was a quasi-experimental design with\r\nNonequivalent control group design method that see the effect of a treatment\r\n(treatment) on an object (experimental group) and see the great influence of the\r\ntreatment. The study population was fifth grade students of SD Negeri 2\r\nKampung Baru Bandarlampung as many as 54 students. The main instruments\r\nused were a test. Data were analyzed by using T test formula of polled variants.\r\nThere are significant differences of learning activities and learning outcomes of\r\nIPS between the use of cooperative learning model NHT using lecture method in\r\nclass V students of SD Negeri 2 Kampung Baru BandarLampung in academic\r\nyear 2015/2016.\r\nKeywords: Difference Activity and Learning, Learning Model Type NHT, and\r\nMethods Lecture"^^ . "2016-05-11" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1213053085"^^ . "Posma Ulina Sianipar"^^ . "1213053085 Posma Ulina Sianipar"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH\r\nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA\r\nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22364 \n\nPERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE \nNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE CERAMAH \nTERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA \nKELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU BANDAR LAMPUNG \nTAHUN PELAJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .