?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+GUIDED+DISCOVERY%0D%0ALEARNING+DENGAN+GUIDED+INQUIRY+LEARNING+TERHADAP%0D%0AHASIL+BELAJAR+ASPEK+KOGNITIF%0D%0ADAN+AFEKTIF+SISWA%0D%0A(Materi+Pokok+Kelangsungan+Hidup+Mahluk+Hidup+Melalui+Adaptasi%2C+Seleksi%0D%0AAlam%2C+dan+Perkembangbiakan+Siswa+Kelas+IX+MTs.+NU+Kota+Agung+T.P%0D%0A2015%2F2016)&rft.creator=DWI+AGUS+LIANI+%2C+1113024011&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=ABSTRAK%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+perbedaan+hasil+belajar+aspek+kognitif%0D%0Adan+aspek+afektif+siswa+antara+pembelajaran+yang+menggunakan+model+Guided%0D%0ADiscovery+Learning+dan+Guided+Inquiry+Learning.+Desain+penelitian+ini%0D%0Amenggunakan+randomized+pretest-+posttest+control+group+design.+Data+kuantitatif%0D%0Adi+peroleh+dari+pretest%2C+postest+dan+N-gain+yang+di+analisis+menggunakan+uji+U.%0D%0AData+kuantitatif+berupa+hasil+belajar+aspek+afektif+siswa+yang+diperoleh+dari%0D%0Alembar+observasi+afektif+dan+dianalisis+secara+deskriptif.+Hasil+ini+yang+rata-rata%0D%0AN-gain+siswa+kelas+eksperimen+II+(75.40)+dengan+kriteria+baik+dibandingkan%0D%0Adengan+kelas+eksperimen+I+(57.46)+dengan+kriteria+rendah.+Rata-rata+hasil+belajar%0D%0Aaspek+afektif+siswa+kelas+eksperimen+II+(+71.69)+berkriteria+baik%2C+sedangkan%0D%0Aeksperimen+I+(+63.27)+berkriteria+cukup.+Dengan+demikian%2C+model+pembelajaran%0D%0AGuided+Inquiry+learning+lebih+baik+dibandingkan+Guided+Discovery+Learning%0D%0Adalam+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+guided+discovery%2C+guided+inquiry%2C+hasil+belajar%2C+Model+Pembelajaran&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-05-09&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22397%2F14%2FABSTRAK%2520BAHASA%2520INDONESIA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22397%2F13%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22397%2F15%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++DWI+AGUS+LIANI+%2C+1113024011++(2016)+PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+GUIDED+DISCOVERY+LEARNING+DENGAN+GUIDED+INQUIRY+LEARNING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+ASPEK+KOGNITIF+DAN+AFEKTIF+SISWA+(Materi+Pokok+Kelangsungan+Hidup+Mahluk+Hidup+Melalui+Adaptasi%2C+Seleksi+Alam%2C+dan+Perkembangbiakan+Siswa+Kelas+IX+MTs.+NU+Kota+Agung+T.P+2015%2F2016).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22397%2F