TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints22404 UR - http://digilib.unila.ac.id/22404/ A1 - DWI LUCITA SARI, 1213032023 Y1 - 2016/05/26/ N2 - ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah Mendeskripsikan Persepsi Masyarakat Terhadap Kinerja Aparatur Desa dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Desa Bumi Agung Marga Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini mengambil sampel populasi berjumlah 60 responden. Analisis data menggunakan rumus Interval dan Presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi msyarakat terhadap kinerja aparatur desa dalam meningkatkan pelayanan publik (1) pemahaman masyarakat denagan persentase 73,33% dalam kategori kurang paham, (2) tanggapan masyarakat dengan persentase 73,34% dalam kategori negatif, (3) harapan masyarakat dengan persentase 53,33% dalam kategori positif. Berdasarkan ketiga indikator bahwa pelayanan publik dalam hal pelayanan reguler belum maksimal dan belum berjalan secara optimal. Kata kunci : Kinerja Aparatur Desa, Pelayanan Publik, Persepsi Masyarakat PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA APARATUR DESA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI DESA BUMI AGUNG MARGA KECAMATAN ABUNG TIMUR KABUPATEN LAMPUNG UTARA AV - restricted ER -