title: PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE creator: NUR HASANAH, 1213022049 subject: LB Theory and practice of education subject: QC Physics description: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk e-Learning dengan Schoology pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, dan keefektifan e-Learning dengan Schoology pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Pengembangan e-Learning dengan Schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem adalah analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal dan produksi. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SMAN 1 Pringsewu. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari e-Learning dengan Schoology sangat menarik, mudah, sangat bermanfaat, dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 91% siswa mencapai KKM untuk aspek kognitif dan 100% siswa mencapai KKM untuk aspek afektif dan psikomotor. Kata kunci: Elastisitas dan Hukum Hooke, e-Learning, Pengembangan, Schoology publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG date: 2016-05-02 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22408/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22408/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22408/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: NUR HASANAH, 1213022049 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA SMA PADA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. relation: http://digilib.unila.ac.id/22408/