?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0ASTUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+DAN+PROJECT+BASED+LEARNING+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+1+SEPUTIH+AGUNG+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016%0D%0A%0D%0A&rft.creator=ZULISTYA+ANNISA+%2C+1213031099&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+perbandingan+hasil+belajar+ekonomi+antara+siswa+yang+diajar+menggunakan+model+pembelajaran+PBL+dan+PjBL+dengan+memerhatikan+kecerdasan+adversitas.+Metode+yang+digunakan+adalah+metode+eksperimen+semu.+Populasi+penelitian+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+1+Seputih+Agung+pada+semester+genap+tahun+pelajaran+2015%2F2016+yang+terdiri+dari+8+kelas+sebanyak+280+siswa.+Pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+analisis+varians+dua+jalan+dan+t-test+dua+sampel+independen.+Hasil+penelitian+menunjukkan%3A+(1)+Ada+perbedaan+yang+signifikan+hasil+belajar+Ekonomi+melalui+model+pembelajaran+PBL+dan+PjBL%3B+(2)+Hasil+belajar+Ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+PBL+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+PjBL+bagi+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+rendah%3B+(3)+Hasil+belajar+Ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+PjBL+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+PBL+bagi+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+tinggi%3B+(4)+Hasil+belajar+Ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+PBL+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+PjBL+bagi+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+sedang%3B+(5)+terdapat+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+adversitas+siswa+pada+mata+pelajaran+Ekonomi.%0D%0AKata+kunci%3A+Hasil+belajar%2C+Kecerdasan+Adversitas%2C+Problem+Based+Learning+(PBL)%2C+dan+Project+Based+Learning+(PjBL).%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-05-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22409%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22409%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22409%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ZULISTYA+ANNISA+%2C+1213031099++(2016)++STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+DAN+PROJECT+BASED+LEARNING+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+1+SEPUTIH+AGUNG+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22409%2F