?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+UNTUK+MENINGKATKAN+SELF%0D%0AEFFICACY+DAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS+PADA%0D%0AMATERI+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+LARUTAN%0D%0ANON-ELEKTROLIT&rft.creator=RENI+MEIDAYANTI+%2C+1213023056&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+keefektivan+dan+kepraktisan%0D%0Amodel+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+nonelektrolit.%0D%0APopulasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+SMA%0D%0ANegeri+8+Bandar+Lampung+pada+semester+genap+tahun+2015%2F2016.+Teknik+pengambilan%0D%0Asampel+yang+digunakan+yaitu+teknik+cluster+random+sampling+dan+diperoleh%0D%0Asampel+kelas+X1+dan+X14.+Metode+penelitian+ini+adalah+kuasi+eksperimen%0D%0Adengan+One+Group+Pretest-Posttest+Design.%0D%0AKeefektivan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+diukur+berdasarkan+peningkatan%0D%0Aself+efficacy%2C+keterampilan+berpikir+kritis%2C+penilaian+aktivitas+siswa+dan+kemampuan%0D%0Aguru+dalam+mengelola+pembelajaran%2C+pada+materi+larutan+elektrolit+dan%0D%0Anonelektrolit.+Kepraktisan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+diukur+berdasarkan%0D%0Aketerlaksanaan+RPP+dan+respon+siswa.+Peningkatan+self+efficacy+sebelum%0D%0AReni+Meidayanti%0D%0Adan+sesudah+pembelajaran+diukur+dengan+menggunakan+angket.+Peningkatan+keterampilan%0D%0Aberpikir+kritis+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non-elektrolit+diukur%0D%0Adengan+rata-rata+nilai+n-Gain.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+keefektivan+model+pembelajaran+tersebut%0D%0Ayang+diukur+berdasarkan+rata-rata+ketercapaian+aktivitas+siswa+dan+peningkatan%0D%0Aself+efficacy+bagi+kedua+kelas+berkriteria+sangat+tinggi%2C+sementara+kemampuan%0D%0Aguru+dalam+mengelola+pembelajaran+berkriteria+tinggi+dan+n-Gain+X1+dan+X14+berkriteria%0D%0Asedang.+Selanjutnya%2C+untuk+kepraktisan+model+pembelajaran+SiMaYang%0D%0ATipe+II+yang+diukur+berdasarkan+rata-rata+ketercapaian+keterlaksanaan+RPP+bagi%0D%0Akedua+kelas+berkriteria+tinggi%2C+sementara+respon+siswa+berkriteria+sangat+tinggi.%0D%0APenelitian+ini+dapat+disimpulkan+bahwa+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II%0D%0Amemiliki+keefektivan+dan+kepraktisan+yang+tinggi+dalam+meningkatkan+self%0D%0Aefficacy+dan+keterampilan+berpikir+kritis+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+nonelektrolit.%0D%0AKata+kunci%3A+berpikir+kritis%2C+keefektivan%2C+kepraktisan%2C+self+efficacy%2C+SiMaYang+tipe%0D%0AII&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-05-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22454%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22454%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22454%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++RENI+MEIDAYANTI+%2C+1213023056++(2016)+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+UNTUK+MENINGKATKAN+SELF+EFFICACY+DAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS+PADA+MATERI+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+LARUTAN+NON-ELEKTROLIT.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22454%2F