title: DESKRIPSI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE SOCRATES DALAM PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016) creator: LUSI ARMINA , 1213021034 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran matematika dengan metode Socrates dalam pendekatan kontekstual ditinjau dari disposisi pemahaman konsep matematis siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII C SMPN 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang disposisi pemahaman konsep matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa pembelajaran matematika pada materi perbandingan dan skala dengan menggunakan metode Socrates dalam pendekatan kontekstual, dapat memunculkan disposisi pemahaman konsep matematis siswa dengan indikator yang paling banyak muncul adalah indikator kepercayaan diri. Kata kunci: disposisi pemahaman konsep, kontekstual, Socrates publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-05-10 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22466/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22466/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22466/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: LUSI ARMINA , 1213021034 (2016) DESKRIPSI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE SOCRATES DALAM PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/22466/