?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0A+%0D%0APENERAPAN+MODEL+MULTISENSORI+MELALUI+MEDIA%0D%0AREALIA+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+%0D%0AHASIL+BELAJAR+IPA+SISWA+KELAS+V%0D%0ASD+NEGERI+2+ASTOMULYO+%0D%0A%0D%0A%0D%0A&rft.creator=ALFIAN+DENI+ISKANDAR+%2C+(1213053008)&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A+%0D%0A+++++++Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+IPA%0D%0Asiswa+kelas+V+SD+Negeri+2+Astomulyo.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+menganalisis%2C%0D%0Amendeskripsikan+dan+mengetahui+peningkatan+aktivitas+dan+hasil+belajar+IPA%0D%0Adengan+penerapan+model+multisensori+melalui+media+realia.+Jenis+penelitian+ini%0D%0Aadalah+penelitian+tindakan+kelas+yang+dilaksanakan+dalam+2+siklus+dengan%0D%0Amasing-masing+siklus+terdiri+dari+tahap+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan%2C%0D%0Adan+refleksi.+Pengumpulan+data+aktivitas%2C+hasil+belajar+afektif+dan+hasil+belajar%0D%0Apsikomotor+siswa+menggunakan+lembar+observasi+dan+data+hasil+belajar+kognitif%0D%0Asiswa+menggunakan+lembar+tes.+Data+aktivitas+belajar+siswa%2C+hasil+belajar+afektif%0D%0Adan+hasil+belajar+psikomotor+siswa+dianalisis+kualitatif%2C+sedangkan+data+hasil%0D%0Abelajar+dianalisi+kauntitatif.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penerapan%0D%0Amodel+multisensori+melalui+media+realia+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar%0D%0Asiswa.+Hal+ini+dapat+dilihat+nilai+rata-rata+aktivitas+belajar+siswa+pada+siklus+I%0D%0Amemperoleh+kategori+%E2%80%9CAktif%E2%80%9D%2C+pada+siklus+II+memperoleh+kategori+%E2%80%9CAktif%E2%80%9D.+%0D%0ASelanjutnya+pada+siklus+I+persentase+aktivitas+belajar+siswa+memperoleh+kategori%0D%0A%E2%80%9CAktif%E2%80%9D%2C+kemudian+pada+siklus+II+memperoleh+kategori+%E2%80%9CSangat+Aktif%E2%80%9D.+Nilai+ratarata%0D%0Ahasil%0D%0Abelajar%0D%0Asiswa%0D%0Asecara%0D%0Aklasikal%0D%0Apada%0D%0Asiklus%0D%0AI%0D%0A%0D%0Amemperoleh+kategori+%E2%80%9CBaik%E2%80%9D%2C%0D%0Akemudian+pada+siklus+II+kategori+%E2%80%9CBaik%E2%80%9D.+Selanjutnya+pada+siklus+I++persentase%0D%0Aketuntasan+hasil+belajar+siswa+secara+klasikal+memperoleh+kategori+%E2%80%9CTinggi%E2%80%9D%2C%0D%0Akemudian+pada+siklus+II+memperoleh+kategori+%E2%80%9CSangat+Tinggi%E2%80%9D.%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+multisensori%2C+realia%2C+aktivitas%2C+hasil+belajar.+&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-05-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22482%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22482%2F19%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22482%2F20%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ALFIAN+DENI+ISKANDAR+%2C+(1213053008)++(2016)++PENERAPAN+MODEL+MULTISENSORI+MELALUI+MEDIA+REALIA+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPA+SISWA+KELAS+V+SD+NEGERI+2+ASTOMULYO.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22482%2F