?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+METODE+JARIMATIKA+TERHADAP%0D%0AHASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+KELAS+IV%0D%0ASD+NEGERI+06+METRO+BARAT%0D%0ATAHUN+PELAJARAN%0D%0A2015%2F2016&rft.creator=BIMA+SUCI+RAHMATULLAH%2C+1213053024&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+rendahnya+hasil+belajar+matematika+dan%0D%0Apenggunaan+metode+pembelajaran+yang+kurang+memotivasi+siswa+untuk+belajar.%0D%0ATujuan+penelitian+ini+adalah+mengetahui+pengaruh+yang+positif+dan+bermakna%0D%0Apada+penerapan+metode+jarimatika+terhadap+hasil+belajar+ranah+kognitif.+Jenis%0D%0Apenelitian+ini+adalah+penelitian+kuantitatif+dengan+metode+penelitian+eksperimen.%0D%0ATeknik+pengumpulan+data+dilakukan+dengan+teknik+wawancara%2C+studi%0D%0Adokumentasi%2C+dan+tes.+Berdasarkan+hasil+pehitungan+uji+hipotesis+dengan+bantuan%0D%0Aprogram+SPSS+versi+20+diperoleh+nilai+Sig.+0%2C023+%3C+%CE%B1+(0%2C05).+Nilai+tersebut%0D%0Amenandakan+hipotesis+alternatif+yang+diajukan+peneliti+diterima%2C+yakni+terdapat%0D%0Apengaruh+yang+positif+dan+bermakna+pada+penerapan+metode+jarimatika+terhadap%0D%0Ahasil+belajar+matematika+kelas+IV+SD+Negeri+06+Metro+Barat+Tahun+Pelajaran%0D%0A2015%2F2016.%0D%0AKata+kunci%3A+metode+jarimatika%2C+hasil+belajar%2C+matematika.&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-05-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22504%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22504%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22504%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++BIMA+SUCI+RAHMATULLAH%2C+1213053024++(2016)+PENGARUH+PENGGUNAAN+METODE+JARIMATIKA+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+KELAS+IV+SD+NEGERI+06+METRO+BARAT+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22504%2F