TY - GEN CY - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ID - eprints22524 UR - http://digilib.unila.ac.id/22524/ A1 - FERNICO GUNAWAN LUBIS , 1211011063 Y1 - 2016/05/13/ N2 - Strategi bisnis secara fungsional karena bisnis ini berorientasi kepada fungsifungsi kegiatan manajemen, misalnya strategi pemasaran, strategi produksi atau operasional, strategi distribusi, strategi organisasi, dan strategi-strategi yang berhubungan dengan keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis posisi strategik bisnis yang dilakukan oleh PT Lautan Teduh Interniaga Bandar Lampung Desain penelitian ini adalah deskriptif Hasil analisis BCG, tingkat pertumbuhan pasar sebesar 8% menunjukan tingkat pertumbuhan yang rendah karena berada di bawah 10%, dan pangsa pasar relatif sebesar 0,8% menunjukkan bahwa besarnya pasar perusahaan adalah 0,8 kali dari pasar pesaing terbesar. Dengan hasil perhitungan tersebut digambarkan matrik BCG sehingga dapat diketahui posisi produk motor Yamaha Matic berada pada posisi sapi perah Kata Kunci: Posisi Strategik, Bisnis, BCG PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - ANALISIS POSISI STRATEGIK BISNIS PT LAUTAN TEDUH INTERNIAGA BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -