%A 1211011149 THEODOSIUS GIOVANNI BATTISTA %T Strategi Distribusi PT CLTM Central di Bandarlampung dengan Pendekatan Analisis SWOT %X PT CLTM Central merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian di mana perusahaan tentunya memiliki strategi yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut. Strategi yang dimiliki tersebut akan dievaluasi dalam penelitian ini sehingga perusahaan dapat mengetahui seberapa besar kontribusi strategi yang dimiliki dalam mencapai tujuan. Permasalahan yang sering terjadi pada perusahaan yang mengelola distribusi adalah kurang pengendalian terhadap manajemen logistik. Kebijakan pengendalian manajemen distribusi logistik akan berpengaruh dengan meningkatnya kinerja perusahaan dalam mendistribusikan permintaan ke toko pelanggan dan mengatur persediaan produk di pusat distribusi. Dari segi kinerja manajemen distribusi logistik, PT CLTM Central telah optimal dalam pendistribusian produk ke setiap toko. Dukungan kinerja manajemen rantaipasokan tidak terlepas dari pengaruh strategi distribusi, lokasi pusat distribusi terhadap toko pelanggan, kelancaran transportasi dalam pendistribusian ke toko serta ketersediaan produk di perusahaan untuk memenuhi permintaan dari setiap toko agar tidak terjadi kehilangan penjualan. Peneliti menggunakan alat analisis SWOT dalam mengevaluasi strategi yang dimiliki oleh perusahaan. Peneliti menyimpulkan bahwa perusahaan dapat lebih efisien dan efektif dalam meminimalisir dari resiko yang dapat terjadi bagi perusahaan dengan cara memaksimalkan atau menambah karyawan sales untuk meningkatkan pendistribusian ke hilir. Kata Kunci : Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Distribusi, Analisis SWOT %C FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %D 2016 %I UNIVERSITAS LAMPUNG %L eprints22525