title: EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016) creator: RITA PURNAMASARI, 1213021064 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran kooperatif tipe think talk write ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam 13 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIA dan VIIB yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain post-test only control group design. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe think talk write tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, komunikasi matematis, think talk write publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG date: 2016-06-03 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22546/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22546/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22546/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: RITA PURNAMASARI, 1213021064 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. relation: http://digilib.unila.ac.id/22546/