title: PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING MENGGUNAKAN SCHOOLOGY PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK SISWA SMA creator: APRI DWI SULISTYO, 1213022005 subject: LB Theory and practice of education subject: QC Physics description: Media pembelajaran mobile learning dibuat untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran pada materi suhu dan kalor. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis mobile learning menggunakan schoology dan mendeskripsikan kelayakan berupa kemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan, serta keefektifan produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian, yaitu Research and Development atau penelitian dan pengembangan. Desain penelitian yang digunakan yaitu memodifikasi desain pengembangan Sugiyono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media yang dikembangkan menarik, mudah, dan bermanfaat. Selain itu, produk yang dikembangkan efektif digunakan sebagai media pembelajaran, dilihat dari peningkatan hasil belajar siswa yang dihitung menggunakan N-Gain, dengan peningkatannya pada klasifikasi sedang. Kata kunci: mobile learning, pengembangan, dan schoology. publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG date: 2016-06-08 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22564/1/ABSTRAK%20BAHASA%20INDONESIA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22564/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22564/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: APRI DWI SULISTYO, 1213022005 (2016) PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING MENGGUNAKAN SCHOOLOGY PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK SISWA SMA. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN . relation: http://digilib.unila.ac.id/22564/