%0 Generic %A Martha Asila. , YUYUN YOCEPTA MI’RAJ %C Universitas Lampung %D 2013 %F eprints:226 %I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik %T PENGARUH KESADARAN LINGKUNGAN PADA NIAT BELI PERTAMAX SEBAGAI PRODUK HIJAU YANG DIMODERATORI OLEH HARGA PREMIUM (Studi Pada Konsumen Pertamax di Bandar Lampung) %U http://digilib.unila.ac.id/226/ %X Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kesadaran konsumen terhadap keinginanmembeli produk hijau yang dimoderatori oleh harga premium. Sampel pada penelitian inisebanyak 100 responden yang sudah pernah membeli pertamax di SPBU Antasari BandaLampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Hasil pengujiamenggunakan software smartPLS (Partial Least Square) menunjukkan bahwa variabekesadaran konsumen terhadap keinginan membeli yang dimederatori oleh harga premium tidasignifikan. Saran untuk penelitian yang akan datang, hendaknya menambahkan variabel lainyang lebih mendukung dalam menciptakan kesadaran konsumen dan keinginan membeli produkhijau seperti pengetahuan, sikap, dan lain-lain. Kata kunci : environmental awareness, willingness to buy, harga premium SmartPLS.